News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 tips memaksimalkan pendapatan google adsense

3 tips memaksimalkan pendapatan google adsense

Bagi seorang pemula yang bergelut di dunia adsense, suatu kebanggaan pada saat ketika pertama kali di terima oleh google adsense. Termasuk saya juga baru bergelut di dunia adsense, blog yang sederhana ini saya buat desember 2014 lalu sampai sekarang ini dengan domain www.saifulcomelektronik.com dan di terima google adsense pada tanggal 23 januari 2015 lalu. Masih tergolong muda bukan ? Nah, kesempatan kali saya akan berbagi pengalaman buat anda tentang  3 tips memaksimalkan pendapan google adsense.


Langkah yang harus kita pikirkan untuk meraup keuntungan yang maksimal, tentu dengan cara yang dilegalkan bukan dengan cara illegal. Ikuti tips di bawah ini untuk memaksimalkan pendapat adsense kita.

1.   Buat blog yang berbahasa inggeris – menggunakan blog berbahasa inggris, tentu pengunjungnya juga orang luar negeri, seperti amerika,inggris, jepang,korea dll. Biaya perkeliknya juga di luar negeri lebih besar ketimbang dengan Negara local. Berdasarkan info di Negara eropa CPC bisa mencapai 1 USD sampai dengan 10 USD setiap kali klik, tergantung kata kunci pada blog yang kita kelola. untuk mendapatkan klik lebih banyak kita harus pintar-pintar menjaring sebuah visitor (pengunjung), salah satunya menarget kata kunci yang tepat pada blog kita dengan bahasa inggeris.
2.      Pilihlah jenis ukuran unik iklan adsense dengan tepat – tips memaksimalakan pendapatan google adsense, pilihlah ukuran unik iklan yang sesuai dan tepat. Karna google adsense menyediakan berbagai ukuran unik iklan yang bisa kita letakkan di blog kita atau website kita. Untuk memaksimalkan pendapatan adsense sebaiknya selektif dalam nenentukan unik iklan, dan untuk jumlah iklan perhalaman harus dibatasi sebanyak 3 unit saja. Perlu anda tau semakin sedikit iklan yang kita pasang di web dan blog maka nilai kliknya akan semakin meningkat, begitu juga sebaliknya semakin banyak iklan semakin turun nilai kliknya.
Ukuran iklan yang paling banyak di klik adalah :
a.       300 x 250
b.      336 x 280
c.       728 x 90
d.      120 x 600
e.      160 x 600
Untuk ukuran iklan 300 x 250 dan 336 x 280 adalah ukuran iklan yang paling banyak di pakai oleh para advertiser ( pengiklan ). Semakin banyak pengiklan maka semakin banyak pula iklan yang ditampilkan oleh google adsense di blog atau website kita nilai klik juga akan tinggi.
3.       Letakkan unik iklan di blog atau website dengan  tepat – Meletakan iklan yang tepat pada blog dapat meningkatkan jumlah klik terhadap unit iklan yang kita pasang pada blog kita, tentu timbul pertanya, dimanakah letak iklan yang baik itu dan tepat ? posisi iklan yang terbaik
a.       Dibawah judul posting, di atas, di samping kiri/kanan, dengan ukuran 300 x 250
b.      Dibawah posting artikel dengan ukuran 336 x 280
c.       Di sebelah samping kiri atau kanan dengan ukuran 120 x 600 atau 160 x 600
d.    Semua iklan di atas sesuaikan dengan template yang ada gunakan agar enak di pandang mata.

Demikian yang dapat saya bagi kepada teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com tentang 3 tips memaksimalkan pendapan google adsense semoga tips kali ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Nantikan juga artikel yang selanjutnya hanya di http://www.saifulcomelektronik.com/ .

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!