News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

8 fitur didalam google chrome yang harus anda ketahui

8 fitur didalam google chrome yang harus anda ketahui

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com kembali lagi di kesempatan kali ini saya akan menulis sedikit di web site yang sederhana ini yaitu tentang 8 fitur didalam google chrome yang harus anda ketahui. Apakah anda sudah tau apa aja fitur yang terdapat dalam google chrome ? saya rasa masih banyak yang belum tau fitur apa aja didalam google chrome yang bisa di fungsikan.

8 fitur didalam google chrome yang harus anda ketahuiBrowser merupakan salah satu software untuk peramban atau penelusur kata kunci yang mau kita cari di internet. Namum browser ini wajib kita install ke perangkat computer seperti PC dan juga laptop maupun prangkat-perangkat lainya yang berhubungan dengan internet, harus menginstal yang namanya aplikai browser. Untuk memudahkan kita terhubung ke internet.

Pastinya bagi anda seorang yang aktif berinternet, kalau di tanya apa aplikasi browser yang anda gunakan di pc maupun laptop dan perangkat-perangkat lain anda ? kemungkinan besar yang paling banyak di gunakan dan di install di computer maupun perangkat lain pasti mengunakan google chrome. Tidak diherankan bahwa google chrome banyak sekali kelebihannya di bandingkan dengan browser lain pada umumnya. Karena browser google chrome ini dapat di sinkronisasikan dengan akun google yang kita punya.

Dan saya rasa ada beberapa kelebihan lain yang anda belum tahu di balik google chrome ini. Mau tahu simak ulasan 8 fitur didalam google chrome yang harus anda ketahui :

1.  Fungsi Tab – fungsi tab ini ketika kita ingin mencari alamat sebuah situs namun kita lupa alamat situs tersebut. Kita bisa mencarinya dengan bantuan tombol tab yang ada di keyboard. Dengan cara ketikan dulu beberapa huruf awal kata yang kita ingat lalu tekan tombol tab. Nah aplikasi chrome akan secara otomatis menampilkan URL – URL yang kita cari tersebut.

2.  Kunci menggunakan Tab – fitur ini bisa bisa kita gunakan untuk mengunci sebuat tab, walaupun kita menutup aplikasi browser. Tombol tap tersebut akan secara otomatis muncul saat kita membuka google chrome tersebut. Fitur ini sangat kita butuhkan apabila tidak sengaja menutup aplikasi chrome sedangkan kita masih mengakses situs yang kita sukai dan penting.

3.  Chrome sebagai kalkulator – rupanya aplikasi chrome ini dapat di jadikan sebagai kalkulator, tentunya anda tidak percaya, silakan ketikan angka di kolom addres bar chrome. Contoh sederhananya : 300 + 500 kemudian tekan tombol enter di keyboard, sesudah itu chrome akan menampilkan hasilnya. Dan yang bisa dilakukan perhitungan dengan google chrome ini yakni:
a. Tambah (+)
b. Kurang (-)
c. Kali (x)
d. Bagi (/)

4.  Paste and search – fitur ini dapat di gunakan untuk menyederhanakan proses pengcopyan ( menyalin ) sebuah kalimat atau kata yang ingin kita cari ( search ) lewat aplikasi browser chrome ini. Tampa harus melewati copy paste pada mouse atau pun Ctrl + C. tinggal membelok kalimat tersebut kemudian kelik kanan lalu klik yang namanya search google’’…’’. Secara otomatis chrome ini akan membuka tab baru untuk melakukan pencarian kalimat yang kita blok tersebut.

5. Task Manager – setiap tab yang kita buka, pada dasarnya fitur task manager ini akan menampilkan kinerja dari tab tersebut. Nah, didalamnya akan di tampilkan secara detaile kinerja loding tab, data serta menampilkan masalah atau tidak tab tersebut. Untuk menjalankan fitur task manager ini tekan tombol Shift + Esc.

6.  Mengetahui Memori yang terpakai – fungsi fitur ini untuk mengetahui jumlah memori computer yang terpakai dalam setiap halaman yang sedang kita akses. Untuk menampilkan fitur ini silakan ketik (about:memory) tepatnya di addres bar pada chrome tersebut.

7. Hasil download lebih mudah di pindahkan – fitur satu ini memungkinkan melihat permasalahan saat kita mendownload lewat browser ini yang mukin kita tidak ketahui. Dengan adanya fitur yang di sediakan di chrome ini, yaitu, fitur drag and Drop download kita bisa dengan mudah menemukannya. Dan kita tidak perlu pusing – pusing mencari registry file, cukup masung ke laman download saja. Cara pintasnya tekan tombol ( Ctrl + j ) kemudian pilih file yang kita maksud, kemudian klik serta ditahan kemudian file download tersebut dapat di seret ke folder yang kita inginkan.

8.  Resources page – fitur ini digunakan bagi orang yang mengerti saja. Seperti digunakan oleh para webmaster seperti tata kelola struktur website. Untuk menampilkan fitur ini tekan tombol Ctrl + Shift + I di keyboard.


Demikan dulu yang dapat saya bagi kepada anda semua, yaitu pembaca setia saifulcomelektronik.com 8 fitur didalam google chrome yang harus anda ketahui semoga bermanfaat buat and abaca dan menjadi sedikit ilmu yang bermanfaat. Dan saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke web blog yang sederhana ini. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!