BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara menampilkan ‘’Deskripsi Penelusuran’’ Di Laman setelan entri Blogspot

Hallo Asslamualaikum wr wb ! Pembaca setia saifulcomelektronik.com, kesempatan kali ini saya akan berbagi ke pada anda semua, Khusus bagi seorang pemula yang baru bergelut di dunia blogging. ada yang belum tau Mengenai Cara Menampilkan ‘’Deskripsi Penelusuran’’ Di Laman Setelan Entri Blogspot. Jika mendapat masalah seperti yang ada di dalam artikel ini yaitu, Kotak kolom “ Deskripsi Penelusuran’’ tidak tampil, di “Setelan Laman Entri Blogspot”. Apabila ‘’Diskripsi Penelusuran’’ itu tidak tampil ? maka kita tidak bisa, Pada saat kita hendak memberi ulasan tentang apa isi dari keterangan yang ada dalam artikel yang kita tulis dan buat tersebut, seperti gambar di atas yang sudah saya lingkari dengan garis kotak merah. Deskripsi Penelusuran pada gambar belum terlihat karna belum di aktifkan.

Pastinya bagi seorang pemula yang belum tahu, binggung dan bertanya ? Gimana caranya agar kolom kotak Diskipsi Penelusuran tersebut tampil di laman setelan entri blogspot. Pastinya cara menampilkan laman diskripsi tersebut sebenarnya mudah dan gampang saja bagi yang sudah tahu, sedangkan bagi yang belum tahu pastinya kebingungan bagaimana menampilkanya. Karna sebelumnya, saya juga pada saat pertama kali bergelut di dunia blogspot kebingungan bagaimana cara menampilkan laman “Diskripsi Penelusuran’’ tersebut di laman setelan entri blogspot saya sendiri.

Makanya dalam kesempatan kali ini saya mencoba berbagi tentang Cara menampilkan ‘’Deskripsi Penelusuran’’ Di Laman setelan entri Blogspot. Karna bagian laman tersebut merupakan bagian untuk memaksimalkan SEO pada blog kita sendiri, agar mesin pecari Goolge mudah menguraikan isi artikel blog kita buat tersebut.

Cara mengaktifkan ‘’ Deskripsi Penelusuran’’

Nah, untuk mengaktifkan fitur ‘’Diskripsi Penelusuran’’ tersebut di dalam SETELAN ENTRI BLOGSPOT, saya sudah siapkan beberapa poin yang harus dan perlu anda ikuti trik di bawah ini :

1. Pertama Login ke blogspot anda sediri.
2. Buka Dashboard pada blogspot anda.
3. Setelah terbuka Dashboard tersebut klik >> SETELAN
4. Klik >> Preferesi Penelusuran >> Maka akan tampil gambar seperti di bawah ini :


5. Setelah tampil seperti gambar di atas, langkah selanjutnya Klik EDIT pada kotak yang sudah saya tandai dengan warna merah tersebut, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini “


6. Pada Meta Tag pertama (1)  Klik YA setelah itu yang kedua (2) silakan anda isi Diskripsi tentang blog anda sendiri, contohnya seperti gambar di atas, maksimal dari diskripsi tersebut 150 karakter.
7. Terakhir Klik SIMPAN PERUBAHAN dan selesai, maka di laman “Setelan Entri” tersebut telah tampil laman ‘’Diskripsi Penelusuran’’ seperti gambar di bawah ini :



Sampai disini dulu yang dapat saya shering kepada anda pembaca setia saifulcomelektronik.com khususnya bagi seorang pemula yang belum tahu bagaimana cara menampilkan ‘’Deskripsi Penelusuran’’ Di Laman setelan entri Blogspot. Semoga apa yang saya shering ini bermanfaat buat anda dan kepada semua orang yang membaca artikel ini di web blog saya yang sederhana ini yaitu www.saifulcomelektronik.com. Bagi yang ingin bertanya ? silakan tingalkan pesan anda di kolom komentar insya allah akan saya jawab.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.