6 Tips mengambil foto untuk akun media sosial profesional - S P C E.com

Breaking

logo

6 Tips mengambil foto untuk akun media sosial profesional

6 Tips mengambil foto untuk akun media sosial profesional

Assalamualaikum wr wb pembaca setia www.saifulcomelektronik.com. Tahukah anda bagaimana cara mengambil foto (selfi ) untuk akun media social anda ? sebuah akun media social pastinya tidak luput dari yang namanya profil foto yang tertera di dalamnya. Karna dari foto tersebut orang dapat mengenali wajah siapa pemilik akun media social tersebut.

Nah, berdasarkan pekerja yang professional di Indonesia pastinya sangat memperhatikan foto profil yang di pasang pada akun media social anda tersebut. Anda mau tahu bagaimana cara untuk mengambil foto yang pantas untuk di pajang di akun media social anda ? kali ini saya sudah siapkan 6 Tips mengambil foto untuk akun media social professional silakan simak selengkapnya di bawah ini :

1. Latar Belakang pada foto di sekitar Anda – sebaiknya anda perhatikan latar belakang foto pada saat anda mengambil foto tersebut, alangkah baiknya anda menggunakan latar belakang foto berwarna putih. Dengan begitu, pada saat orang melihat foto profil anda, perhatiannya akan tertuju ke wajah anda dan bukannya berbagai hal yang ada di latar balakang foto anda tersebut. Selain itu pastikan latar belakang foto anda bersih dari gambar apapun atau benda – benda yang lain.

2. Gunakan cahaya natural – untuk tips yang kedua ini, sebisa mungkin sebaiknya anda gunakan cahaya natural bukan dari cahaya lampu flash, agar wajah anda terkena cahaya secara merata. Saran saya sebaiknya anda menghadap ke arah sumber cahaya tersebut. Dan satu hal yang harus anda perhatikan hindari sinar matahari secara langsung karena cahaya matahari tersebut akan menimbulkan bayangan.

3. Gunakan kamera yang tepat - untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda menggunakan kamera DSLR lengkap dengan dudukannya ( trifod ) tujuannya untuk mensetabilkan kamera tersebut dari getaran. Jika anda tidak memiliki kamera DSLR anda juga bisa menggunakan kamera HP namun yang pixelnya baik atau tinggi, sehingga nanti hasilkan akan baik pula jauh dari noise. Alangkah baiknya juga anda menggunakan trifod juga.

4. Pilihlah sudut yang tepat – tips yang ke 4 ini, jika anda menggambil foto dari arah atas maka mata anda akan terlihat seperti bola pimpong ( mata anda akan terlihat besar ) jika tidak percaya coba di tes. Begitu juga dengan wajah dan leher anda akan terlihat sebaliknya akan terlihat mengecil. Nah, jika menggambil foto dari bawah maka akan memberikan kesan tangguh dan pada saat yang sama maka hidung dan pipi anda akan terlihat lebih besar.

5. Aturan sepertiga atau aturan segitiga – aturan sepertiga ini adalah sebaiknya mata anda berada pada sepertiga bagian dan sepertiga bagian samping, begitupun dari sisi kanan atau sisi kiri. Selain itu juga pastikan pada foto terdapat sedikit ruang, sehingga anda hendak memotong atau crop anda dapat melakukannya tampa perlu takut kehilangan sisi dari foto tersebut.

6. Pose yang tepat – apa bila anda menggambil foto dengan wajah cemberut atau pun senyum yang berlebihan bukanlah pose yang cocok untuk anda pasang di akun media social anda karna akan tidak profosional. Sebaiknya anda berfoto menggunakan pose yang natural saja.

Sampai disini dulu yang dapat saya ulas tentang 6 Tips mengambil foto untuk akun media social professional semoga apa yang saya bagi ini bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di web blog saya yang sederhana ini www.saifulcomelektronik.com