Memori pada Samsung galaxy S6 dan S6 Edge bermasalah - S P C E.com

Breaking

logo

Memori pada Samsung galaxy S6 dan S6 Edge bermasalah

Memori pada Samsung galaxy S6 dan S6 Edge bermasalah

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik dimanapun berada, dalam kesempatan ini saya akan sedikit berbagi buat anda semua, melalui artikel yang satu ini tentunya di web yang sederhana ini yaitu tentang Memori pada Samsung galaxy S6 dan S6 Edge yang bermasalah. Samsung galaxy S6 dan S6 Edge merupakan ponsel pintar yang di keluarkan oleh Samsung, dua ponsel pintar andalan Samsung tersebut dibekali komponen terkini, dengan dukungan memory sudah mengusung RAM DDR 4 yang berkapasitas 3 GB. Namun memory Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tersebut rupanya mengalami masalah.



Meskipun Samsung galaxy S6 dan S6 Edge telah di usung memory yang canggih, kedua ponsel pintar yang di keluarkan oleh Samsung tersebut dilaporkan sering kehabisan memori sehingga menurunkan kinerja pada ponsel pintar Samsung galaxy s6 dan S6 Edge tersebut, sehingga terpaksa menutup aplikasi yang sedang running ( berjalan ) untuk mengurangi pemakaian memori.

Adapun masalah memori RAM tersebut, yang terbaca pada system ponsel tersebut berkisar antara 200 sd 400 MB meskipun telah di hapus sebagian besar data BLOATWARE dan tidak menjalankan aplikasi apapun di dalam ponsel Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Tahukah anda masalahnya dimana ? Ternyata akar masalahnya terletak pada system memori managemen ponsel pintar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tersebut yang begitu buruk.

Timbul tanda ???? Entah mengapa, kedua ponsel pintar tersebut memakan memori RAM yang begitu besar, dengan RAM memori yang tersedia hingga 2.5 GB hanya untuk melakukan hal – hal yang wajar dan sebenarnya saja, tidak terlalu rakus memakan sumber daya, yaitu hanya menjelajahi internet dengan menggunakan peramban Google Chrome yang terinstal pada ponsel pintar galaxy S6 tersebut.

Meskipun ketika aplikasi dan service pada ponsel tersebut tidak dipakai, system memori Samsung galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge masih saja dalam keadaan terpakai (penuh) sehingga aplikasi yang baru yang akan di jalankan kehabisan ruang untuk berjalan pada ponsel tersebut. Sehingga kinerja ponsel tersebut menjadi tidak optimal.

Untuk sedikit mengatasi Masalah di atas yaitu managemen memori ini ???



Untuk mengatasi sedikit masalah managemen memori pada ponsel Samsung ini, yang bisa anda lakukan adalah menutup semua aplikasi yang sedang berjalan di dalamnya, dengan cara memilih opsi CLOSE ALL aplikasi di menu multitasiking ponsel tersebut atau dengan cara merestart ponsel.

Namun jika anda sudah terlanjur membeli Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, anda tidak usah kuwatir, pihak dari Samsung menjanjikan bakal segera memperbaiki masalah kecil ini, menyangkut masalah pada managemen memori ini.

Kemungkinan masalah managemen memori ini tidak terletak pada Samsung galaxy S6 dan juga S6 Edge, melainkan masalahnya terletak pada system operasi Android 5.0 Lollipop yang di pakai pada kedua ponsel pintar samsung ini. Karna sebelumnya google pernah mengakui adanya masalah kebocoran memori pada Android 5.0 yang masih belum tuntas diselesaikan pada versi 5.01, 5.0.2 dan 5.1

Google di perkirakan akan menyediakan solusi untuk masalah managemen memori ini untuk mengupdate OS Android 5.1.1 yang bakal menyertakan peningkatan managemen memori RAM pada ponsel pintar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Nah, pembaca setia saifulcomelektronik.com sampai disini dulu yang dapat saya shering kepada anda tentang Memori pada Samsung galaxy S6 dan S6 Edge yang bermasala, kiranya dapat bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang, agar sedikit menjadi ilmu buat kita semua.

Namun jangan lupa nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di web blog saya yang sederhana ini www.saifulcomelektronik.com .