News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera video/photo

Menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera video/photo

Assalamu’alaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com, tahukan anda ? kamera merupakan salah satu yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita pada saat sekarang ini. Kamera sangat di butuhkan bagi para blogger atau bagi para yang menggola youtube untuk merekam dan mengambil gambar experiment mereka.

Namun bagi para pemula yang bergelut di dunia blogger maupun youtube belum mempunyai kamera yang setara DSLR, yaitu kamera yang professional untuk menghasilkan gambar yang bagus.


Namun, dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba sedikit berbagi ke pada anda pembaca setia saifulcomelektronik. yang sudah saya lakukan yaitu Tips menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera video/photo, anda penasaran gimana caranya ? ikuti dan baca selengkapnya artikel yang satu ini,….

Keronologi

Sebelum Saya lanjut, saya  ceritakan sedikit keronologinya. Awalnya saya hanya mencoba – coba experiment ini. Saya memiliki kamera Brica DV- H9 HD dengan resolusi layar 720 HD dengan 16 mega pixel yang tertulis di casing pada kamera. Biasanya kamera yang sudah memiliki pixel yang besar akan menghasilkan gambar yang jernih dan bagus, namun nyatanya tidak.

16 pixel tertulis di casing kamera itu, hanya bisa di gunakan pada saat mengambil gambar/photo bukan pada saat merekam video, Baru saya ketahui setelah mengotak – atik applikasi pada kamera tersebut.

Saya Sedikit kecewa, namun saya sadari, karna harga dari kamera yang saya beli itu Rp. 1 juta saja dari lazada.co.id, mana mungkin kualitas kamera harga Rp.1 juta sama dengan kamera pro J. Akhirnya ,….saya menemukan TIPSNYA,….

Tips menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera video/photo
Tips cara ini cukup mudah dan gampang agar kamera yang kita pakai setidaknya dapat di manfaatkan agar gambar dari kamera itu sedikit lebih jernih dari sebelumnya, caranya hanya menambahkan LUCK atau KACA PEMBESAR di depan kamera. Perhatikan gambar di bawah ini.


Luck yang saya gunakan di lengkapi dengan lampu di dalamnya, apa bila kekurangan cahaya maka lampu yang ada di dalam LUCK tersebut dapat di manfaatkan, agar mendapat gambar yang maximal. Apa bila anda ingin membeli Luck seperti ini, banyak di jual di pasaran dengan harga yang terjangkau.

Namun, tidak mesti menggunakan luck yang mempunyai lampu sebagai Tips menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera, anda bisa menggunakan luck yang lain, yang sesuai dengan fokus kamera. Layaknya pada saat kita membeli kaca mata, tentunya yang kita beli yang sesuai dengan mata kita, begitu juga dengan kamera ini, menurut perkiraan saya sich J.

Lampu pada luck tersebut hanya di butuhkan pada saat kurangnya cahaya saja. Perhatikan gambar di bawah ini hasil dari kamera yang sudah saya beri luck di depan kamera sebagai tambahan lensa pada kamera tersebut.


Sangat mudah buka Tips menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera video/photo ? tips ini bisa anda coba sendiri dirumah hanya menambahkan LUCK di depan kamera seperti gambar, untuk hasil yang bagus anda tinggal mengeser luck yang ada di depan kamera itu sendiri.

Saya juga telah menyiapkan videonya di bawah ini, hasil percobaah yang sudah saya lakukan. Selamat menonton dan semoga bermanfaat buat anda, apa yang ada dalam artikel yang saya tulis ini dan juga video di bawah ini.


Sampai disini dulu Tips menambah kaca pembesar (luck) sebagai lensa kamera video/photo yang singkat ini, semoga bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang yang membaca artikel ini. Dan nantikan tips – tips berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di www.saifulcomelektronik.com

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!