BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara mengaktifkan Framework 3.4 (includes .NET 2.0 and 3.0) pada windows 8

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang bagaimana Cara mengaktifkan MICROSOFT Framework 3.4 (includes .NET 2.0 and 3.0) Kasus ini sering terjadi, Pada saat sesudah selesai menginstal OS Windows 8 di computer, baik laptop mau pun PC, kita sering mengalami jika kita ingin menginstall suatu software tambahan atau program ke windows 8.  


Program yang akan kita install tersebut, meminta dukungan dari .NET Frameword di windows 8 itu sendiri. Nah, jika memaksakan untuk menginstall program yang di ingin itu kedalam windows 8 tersebut, maka akan secara otomatis program yang akan di install itu akan berhenti dengan sendirinya, Di karnakan .NET Framework belum di aktifkan atau di intall di dalam OS windows 8 itu sendiri.

Artinya jika computer yang baru di install ulang mengunakan OS Windows 8, saya sarankan terlebih dahulu mengaktifkan software .NET Framework pada Windows 8 tersebut, sebelum menginstal program – program tambahan apapun ke Windows 8 itu sendiri.

Nah, Tentunya bagi yang belum tahu ke bingungan, bagaimana cara mengaktifkannya .NET Framework pada OS Windows 8 itu sendiri ? Jangan kawatir saifulcomelektronik.com kan mengulas bagaimana Cara mengaktifkan MICROSOFT Framework 3.4 (includes .NET 2.0 and 3.0) secara mudah dan gampang. Simak di bawah ini selengkapnya,…..

Langkah – langkah Cara Mengaktifkan .NET Framework di Windows 8

1. Masukan DVD install Windows 8 kedalam DVD Driver pada computer, baik PC mau pun laptop


2. Buka Command Prompt (CMD), untuk mempercepat pencarian Command Prompt, Klik Kanan pada Start >>> RUN kemudian ketik ‘’CMD” tanpa tanda petik lalu tekan ENTER. Maka akan tampil Seperti gambar di bawah ini,…


3. Setelah itu copy folder ‘’SXS’’ ke drive ‘’C’’ untuk mempercepat pengcopyan SXS yang ada didalam DVD install Windows 8. Ketikkan  xcopy E:\sources\sxs\*.* c:\sxs /s Kedalam CMD, setelah itu Tekan ‘’ENTER’’. Nah, huruf E yang berwarna merah adalah lokasi dimana DVD drive di letakan di dalam computer, contohnya : DVD RW Drive (E:) adalah lokasi DVD drive di computer saya sendiri, mungkin di computer anda berbeda lokasi drivenya silakan anda ganti,  sesuaikan dengan drive pada computer anda.

Setelah kode unik pada poin no 3 sesuai dengan DVD drive anda, kemudian anda menekan ENTER maka akan tapil seperti gambar di bawah ini. Untuk memilih Directory tekan ‘’D’’ kemudian tekan ENTER kembali. Tunggu proses pengcopyan ‘’SXS’’ sampai selesai.


4. Setelah ketiga poin di atas sudah di lalui, yaitu proses pengcopyan ‘’SXS’’maka sekarang proses instalasi .NET Framework caranya ketik kode unik ini Dism /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess kedalam Command Prompt, kemudian tunggu proses instalasinya sampai 100% maka proses instalasi .NET Framework anda telah selesai.


Nah, untuk melihat .NET Framework telah aktif silakan ke Start >>> Klik Kanan >>> Programs and Features. perhatikan gambar di bawah ini cara melihat .NET Framework  yang sudah aktif di windows 8.


Sampai disini dulu yang dapat saya shering tentang Cara mengaktifkan MICROSOFT Framework 3.4 (includes .NET 2.0 and 3.0) semoga bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang, nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.
Baca Artikel Selanjutnya

Comments2

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Teknologi. Teknologi merupakan suatu ilmu yang sedang berkembang di zaman yang sudah maju sekarang ini. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai Teknologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete
  2. @Marcellina Yoanita yub betul sekali embak Marcellina Yoanita. jika anda tertarik anda bisa berpartisipasi di website blog saya yang sederhana ini. anda bisa mengirimkan tulisan anda lewat KIRIM ARTIKEL yang sudah di sediakan di website blog yang sederhana ini.

    taklupa saya ucapakan terimakasih telah berkunjung ke website yang sederhana ini.

    ReplyDelete

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.