Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi dalam waktu yang cepat ? - S P C E.com

Breaking

logo

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi dalam waktu yang cepat ?

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ?

Assalamualaikum wr wb ! Smartphone adalah ponsel pintar yang saat ini lagi marak – maraknya bisa di bilang smartphone tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia pada saat sekarang ini. Namun, jika anda memiliki sebuah smartphone tetapi baterainya cepat habis pastinya akan mengecas baterai smartphone tersebut terus menerus. Jika smartphone anda mengalami seperti ini pastinya ada yang salah dengan smartphone anda itu sendiri, atau anda yang salah pada saat mengecasnya.

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ?

Nah, Apa bila sering terjadi baterai smartphone anda lowbat dan dicharger, tentunya menjengkelkan, tapi tahukah anda penyebah lowbat tersebut apa ? lowbat baterai tersebut di sebabkan oleh banyaknya aplikasi yang aktif yang tidak diperlukan, pengaturan pencahayaan yang tinggi, menyalanya WI-FI internet, sehingga membutuhkan daya batrai yang berlebihhan, maka terjadilah batrai menjadi lowbat.

Tentunya jika ingin batrai ponsel pintar anda awet maka matikan aplikasi – aplikasi yang hidup secara otomatis di ponsel smartphone anda sendiri.

Namun jangan lupa juga proses pengisian baterai smartphone anda sendiri, jika alam pringatan sudah berbunyi. Kenapa ? karna hal tersebut merupakan yang harus di perhatikan ketika mengisi baterai smartphone anda.

Dalam kesempatan ini, saya akan memberikan sedikit tips sederhana supaya proses pengisian baterai smartphone anda lancar dan aman. Saya sudah siapkan tipsnya di bawah ini silakan anda simak selengkapnya.

1. Hindari mengecas melalui USB computer – Kenapa harus di hindari ? jika anda terlalu sering mengisi baterai smartphone anda melalui USB computer di rumah anda atau di mana saja. Karna arus dari computer tidak sama amperenya dengan charger bawaan smartphone pada umumnya. akibatkan baterai smartphone anda akan cepat lowbat. Saran saya sebaiknya hindari cara tersebut mengecas melalui USB computer.

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ?

2. Gunakan charger berampre besar – jika kita menggunakan charger yang amprenya besar maka akan mempercepat pengisian, namun harus di sesuaikan dengan kemampuan ampere baterai smartphone anda juga. Jangan amperenya terlalu berlebihan, jika berlebihan akan ada dampaknya pada umur batrai smartphone tersebut.

Contohnya : Anda memiliki charger yang amperenya 1 ampere, maka boleh di gunakan charger yang amperenya 2 sb 3 ampere saja jangan lebih. Supaya baterai smartphone cepat terisi dalam waktu yang cepat.

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ?

3. Perhatikan Kualitas Kabel pada USB CHARGER – Saran saya jika hendak membeli charger yang USB, karna mungkin charger asli smartphone sudah rusak atau hilang kita harus membelinya dengan yang baru.

Saran saya , Nah pada saat membeli charger yang USB sebaiknya anda perhatikan kualitas kabel USB tersebut.

Kenapa ? Karna banyaknya para pembeli yang teledor tidak memperhatikan kualitas kabel USB yang hendak di belinya, akibatnya charger yang mereka beli tersebut cepat rusak dan juga memperlambat pengisian baterai pada smartphone itu saja. Di karnakan kulitas dari kabel tersebut buruk.

Namun, ada juga yang teledor lupa memperhatikan soket pada kabel USB yang hendak di beli mereka, akibatnya charger tersebut tidak bisa di pakai ke smartphone mereka, karna soketnya tidak sama dengan smartphone yang mereka punya.

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ?

4. Hindari memakai smartphone dalam keadaan lagi di charging – Hindari memakai smartphone anda apabila Pada saat di charger, itu tidak boleh sama sekali. Dan jika hendak mencharger supaya cepat penuh, sebaiknya letakkan di atas benda yang keras dan dingin namun jangan lembab. Kenapa ? karna jika anda mengisi/charger di atas yang keras dan dingin itu akan mempercepat pengisian baterai smartphone tersebut.

Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ?

Nah, teman – teman pembaca setia saifulcomelektronik.com sampai disini dulu yang dapat saya shere dalam kesempatan kali, mengenai tips Tahukah anda ? supaya baterai smartphone terisi  dalam waktu yang cepat ? semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. Jika ada yang kurang anda boleh menambahkannya lewat kolom komentar yang sudah di sedikan di website blog saya yang sederhana ini.
Baca Artikel Selanjutnya