News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tips jitu cara berhenti di tanjakan dengan memakai setengah kopling

Tips jitu cara berhenti di tanjakan dengan memakai setengah kopling

Assalamualaikum wr wb ! Sahabat S P C E gimana kabarnya di bulan ramaddan kali ini ? mudah – mudahan sehat walafiat dan puasanya tetap lancar iya, apalagi hari ini hari terakhir puasa. Bagi sahabat pembaca setia saifulcomelektronik.com ( S P C E ) yang mudik lebaran ke kampung halaman masing – masing tentunya akan membutuhkan Tips jitu cara berhenti di tanjakan dengan memakai setengah kopling karna akan melalui jalan yang berliku – liku menuju kampong halaman.

Tips jitu cara berhenti di tanjakan dengan memakai setengah kopling

S P C E menulis artikel ini kiranya dapat membantu anda yang lagi mudik pada bulan ramaddan ini, tentunya bagi para pengemudi yang pemula, berhenti di sebuah jalanan menanjak tentunya menyulitkan bagi yang belum tahu tips cara berhenti ditanjakan. Padahal cara ini cukup mudah untuk diterapkan. Bagaimana caranya ? simak artikel ini selengkapnya,….

Untuk menerapkan cara gampang ini anda harus tetap tenang tidak gugup apa bila menemukan jalan yang menanjak, apa bila dijalan tersebut macat dan harus berhenti dengan sejenak kemudian berjalan lagi, tentunya bagi pengemudi yang pemula tentunya sulit melakukan cara ini.

Teknik setengah kopling dinilai jitu saat hendak ingin berhenti di jalan tanjakan. Tetapi cara tersebut dilakukan hanya dalam keadaan tidak terlalu lama pada tanjakan tersebut, artinya anda harus melakukan perjalan lagi. Biasanya cara ini penggunaan setengah kopling pada saat dilakukan di jalan yang tidak begitu menanjak terlalu tinggi. Contohnya sampai kegarasi rumah.

Tentunya bagi pengemudi bertanya, bagaimana trik berhenti di tanjakan dengan setengah kopling ?

Yang pertama sekali yang harus anda lakukan adalah pada saat berada di tengah – tengah tanjakan, maka yang harus di lakukan adalah menghentikan laju mobil dengan cara menginjak kopling bersamaan dengan menahan pendal gas. Tetapi jangan menekan pendal gas terlalu dalam dan juga jangan menekan pendal gas terlalu kecil. Yang harus di patikan adalah menekan pendal gas dengan pas tidak terlalu dalan dan tidak terlalu kecil, supaya mobil tersebut berhenti sempurna.

Nah, kemudian jika anda hendak memajukan mobil anda lagi, anda tinggal melepas pendal kopling dan pendal gas di naikan secara bersamaan secara perlahan – lahan. Kemudian selain itu, anda juga perlu menyeimbangkan dengan penambahan tekanan gas, selanjutnya mobil anda akan bergerak maju secara perlahan – lahan. Tergantung gas dan kopling yang anda kendalikan.

Nah, Pembaca setia saifulcomelektronik ( S P C E ) demikain dulu yang dapat saya shering dalam kesempatan kali ini Tips jitu cara berhenti di tanjakan dengan memakai setengah kopling semoga apa yang shering ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat buat orang banyak. Nantikan juga tips – tips berikutnya yang lebih menarik lagi tetap di www.saifulcomelektronik.com

Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!