News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Google mengeluarkan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow

Google mengeluarkan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow

S P C E.com – Android Marshmallow Google pada hari ini merilisnya dan bersamaan dengan ponsel pintar milik Nexus 5X dan Huawei Nexus 6X di San Fransisco Amerika Serikat. Kelebihan Android Marshmallow adalah menawarkan beberapa fitur ungulan yang terbaru yaitu yang pertama system keamanan lebih baik dari lollipop di bagian Settings. Kita bisa menemukan MENU Android security patch level. Menu tersebut menjelaskan ketika prangkat anda mendapat update terbaru terakhir kali maka untuk memastikan keamanannya.

Google mengeluarkan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow

MENU Android security patch level, fitur ini akan berguna jika ponsel juga mendukung yaitu menggunakan perangkat Nexus. Marshmallow menawarkan agar fitur cepat di akses ke menu dengan pengendalian suara, caranya mudah yaitu sapu layar perangkat seluler nexus dari bawah kea rah kiri atas.

Kelebihan lainya dari Android Marshmallow adalah memakan daya baterai perangkat lebih irit, Disebabkan karna system operasi Android 6.0 ini akan bisa menghentikan proses aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika kita tidak sedang menggunakannya. Menurut Google, jika Nexus menggunakan system operasi Android 6.0  Marshmallow baterainya akan lebih irit sekitar 30 %.

Dari segi tampilan pada aplikasi tentunya akan menjadi dinamis di karnakan Marshmallow mengaturnya sesuai dengan kebiasaan penggunaan anda sehari – hari. Tentunya dengan kata lain adalah susunan aplikasi dapat berubah sesuai dengan penggunaan kita sendiri.

Namun salah satu kekurangan yang pernah di keritik oleh pengguna atau konsumen adalah terlalu banyak bloatware yaitu aplikasi bawaan yang terlalu banyak memakan ruang penyimpanan cukup besar. Oleh karena itu saat ini Google telah mengurangi aplikasi bawaan tersebut.

Menariknya dari system operasi Android Marshmallow ini adalah Now On Top, yaitu memperbaiki kemampuan Goolge Now untuk merekomendasikan tentunya berguna untuk para penggunanya. Dan bagi pengembang aplikasi, System operasi Android Marshmallow nemawarkan integrasi dengan perintah suara, dan hasilnya penguna akan bisa membuka aplikasi dengan printah suara tersebut.

Google mengeluarkan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow

Sistem operasi Android Marshmallow ini, Google akan Mendistribusikan oktober mendatang dan perangkat yang paling di prioritaskan adalah Nexus seri 5X dan Huawei 6X.
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!