Breaking

logo

Jumat, 27 November 2015

5 Tips and trik sederhana memilih situs berbelanja online yang tepat bagi anda

5 Tips and trik sederhana memilih situs berbelanja online yang tepat bagi anda

S P C E.com – Para pembaca setia spce.com (saifulcomelektronik.com) di Indonesia banyak sekali toko berbelanja online, namun jangan cepat percaya bahwa semua toko online itu dapat di percaya. Karna maraknya ecommerce di Negara kita ini yaitu Indonesia membuat sebagian orang masih bingung memilih situs online tersebut, manakah yang dapat di percaya.

Banyaknya jumlah produk yang mereka tawarkan kepada kita, kita harus memastikan ecommerce yang mereka pilih dan tawarkan bisa dipercaya, karna di satu sisi memang cukup sulit untuk menjaring semua ecommerce dengan cermat dan tepat.

5 Tips and trik sederhana memilih situs berbelanja online yang tepat bagi anda


Adapun toko belanja online di Indonesia yaitu : Lazada, Bukalapak,Tokopedia serta masih banyak lagi toko – toko online lainya. Chief Marketing Officer Lazada Indonesia yang bernama Sebastian Sieber menjelaskan secara detail, bagi para konsumen harut paham betul cara membedakan sebuah situs ecommerce apakah bisa untuk di percaya atau tidak.

Untuk melakukan transaksi dan iya juga memberikan beberapa tips untuk menentukan encommerce dengan  baik.

1. Pihak konsumen pastikan situs ecommence yang anda kunjungi mempunyai layanan customer service yang dapat dihubungi setiap saat, karna layanan ini berguna bagi anda ketika anda ingin mengetahui status pengiriman barang atau menanyakan hal masalah yang lain ke pada customer tersebut, seputar barang yang hendak akan anda beli itu.

2. Pastikan dengan teliti anda memeriksa situs ecommerce yang dikunjungi, lihatlah secara seksama bagian – bagian Term dan Condition demi mencegah PENIPUAN dari situs yang anda kunjungi tersebut. Kenapa ? Dikarnakan posisi mereka merupakan sebagai perantara penjual dengan konsumen.

3. Coba cari tahu situs ecommerce atau situs berbelanja online tersebut apakah situs itu mendapat dukungan  dengan refutasi tinggi dari pihak luar, contohnya dukungan dari pihak situs belanja online oleh salah satu bank atau perusahaan telekomunikasi dalam arti situs tersebut sudah di AKUI.

4. Periksalah sertifikat serta keamanan system pembayaran yang digunakan situs tersebut yang dimilikinya. Contohnya apabila saat membayar produk dengan kartu kredit. System pada situs tersebut sudah mendapatkan sertifikat dalam layanan pembayaran keamanan onlinenya. Adapun system tersebut yang biasa mendampingi ecommerce adalah seperti Norton dan Veritrans.

5. Cari tahu informasi lebih lanjut tentang situs ecommerce tersebut dari pihak ketiga atau orang lain yang sudah pernah berbelanja pada situs tersebut.
Baca Artikel berikutnya