BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Service Power MIxer Amplifier Audio USB 82 ASHLEY yang terkena Petir

S P C E.com – Assalamualaikum wr wb, para pembaca setia, dalam beberapa hari yang lalu dan sampai hari ini, apa bila saya sesampai pulang dari kantor DPR Kabupaten di Gayo Lues Aceh, kegiatan saya biasanya mengoprak - oprek prangkat Elektronik di rumah saya sendiri dan juga Browser – browser-an melihat kuwalitas website saya sendiri www.saifulcomelektronik.com sejauh mana sudah trafiknya saat ini J.

Service Power MIxer Amplifier Audio USB 82 ASHLEY yang terkena Petir

Nah, dan dalam kesempatan kali ini juga saya akan mecoba berbagi kepada anda semua khususnya pembaca setia S P C E.com yaitu Service Power MIxer Amplifier Audio USB82 ASHLEY yang terkena Petir beberapa hari yang lalu.

Di tempat saya pada bulan Oktober sampai dengan sekarang ini, cura hujan sangat tinggi beserta dengan pertirnya sekali gus. Nah akibat cura hujan dan petir tersebut, mixer saya terkena imbasnya, ‘’Memang sich salah saya sendiri, sudah tahu cura hujan dan petir tinggi ngapin hidupin alat Elektronik J’’ Nah, Kerusakan mixer yang saya punya sangat patal sekali yaitu di bagian Qutput dan juga Input di bagian power amplifiernya sendiri terbakar beberapa komponen, yaitu 2 IC 4558 satu pisiknya pecah satu lagi sudah Shot, 3 resistor yang terbakar, 2 jamper yang putus terbakar, 1 Kapasitor qutput meledak akibat kelebihan muatan listrik dari kapasitas kapasitor itu sendiri dan 2 resistor SMD hangus Alias Gosong.

Parah bukan kerusakan yang di alami mixer power kesayangan saya sahabat pembaca ? Berikut di bawah ini gambar komponen yang rusak tersebut,…

Service Power MIxer Amplifier Audio USB 82 ASHLEY yang terkena Petir

Service Power MIxer Amplifier Audio USB 82 ASHLEY yang terkena Petir

Service Power MIxer Amplifier Audio USB 82 ASHLEY yang terkena Petir

Kerusakan pada ketiga gambar di atas, agar Mixer power saya aktif kembali, saya ganti semua komponen yang terbakar tersebut dengan kompnen ala kadanya, Kenapa saya bilang dengan komponen ala kadarnya ? karna ada beberapa komponen yang saya ganti tidak sesuai lagi resistansi dengan yang terbakar (asli). Yaitu resistor resistansi yang asli 120 R saya ganti dengan 100 R, 4K7R saya ganti dengan 100R serta resistornya bukan baru melainkan bekas dari komponen – komponen lain yang ada.

Nah, anda penasaran bagaimana proses memperbaiki Power MIxer Amplifier Audio USB82 ASHLEY yang saya lakukan ? Baik, di bawah ini saya telah siapakan video yang berdurasi 30 menit selama saya memperbaiki Mixer Power audio yang saya miliki. Namun mohon saya maaf sebelumnya di dalam video tersebut tidak semuanya kegitan yang saya lakukan di rekam dengan lengkap, di karnakan kamera yang saya punya blum ada tripot khusus untuk memegang smartphone saya. Dan mungkin  bahasa di dalam video tersebut tidak mudah di mengerti oleh pembaca.


Sahabat pembaca demikian dulu semoga artikel Service Power MIxer Amplifier Audio USB 82 ASHLEY yang terkena Petir ini bermanfaat buat anda para pembaca setia www.saifulcomelektronik.com

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.