Breaking

logo

Senin, 07 Desember 2015

Hati – Hati Memberi Pendingin Besar Pada Prosesor Intel Skylake Karena Bisa Bengkok

Hati – Hati Memberi Pendingin Besar Pada Prosesor Intel Skylake Karena Bisa Bengkok

S P C E.com – Selamat pagi para pembaca, tahukah anda ? Prosesor intel skylake dilaporkan dapat bengkok jika di pasang pendingin Prosessor yang memiliki berat di atas rata – rata pendingin yang lain yang ada. Kemudian hal tersebut memuat prosesor generasi ke 6 tersebut yaitu intel skylake dapat menjadi rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Nah, menurut PC GAMER, skylake menggunakan lapisan wafer yang lebih tipis, sehingga membuat dia lebih mudah bengkok.

Hati – Hati Memberi Pendingin Besar Pada Prosesor Intel Skylake Karena Bisa Bengkok

Kemudian Maximus PC pun melaporkan hal tersebut bahwa pernah mengalami hal serupa tersebut ketika memasang system pendingin EK-XLC Predator 240 dan Corsair H90 Liquid Cooler. Mereka mengatakan, skylake bengkok dikarnakan dengan tekanan tinggi dari pendingin, kemudian Makimus PC menduga kemungkinan mereka salah pasang dan atau memasang pendingin terlalu kencang sehingga prosesor tersebut bengkok, Namun menegaskan bahwa kejadian tersebut belum pernah ditemukan di prosesor sebelumnya.

Kemudian sementara itu, pembuat pendingin prosesor yaitu EK dan NZXT mengatakan kepada Tom’s Hadware, seluruh system pendingin prosesor mereka telah menggunakan panduan dari intel. Namun hal tersebut setelah isu ini beredar, keduanya menyarankan agar pengguna prosesor intel Skylake tidak menggunakan pendingin tipe lama karna mungkin dapat merusak prosesor intel skylake tersebut.

Kemudian dari sisi lain intel mengatakan, pihaknya telah sedang menginvestigasi hal masalah ini, salah satu hal yang perlu di perhatikan adalah selalu hati – hati dalam memasang prosesor, Apalagi ketika memasang pendingin terlalu kencang, kemudian pastikan baut terpasang dengan benar dan tidak terlalu kencang.
Baca Artikel Berikutnya