BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Perusahaan Baidu berhasil menciptakan mobil tanpa sopir, ( Kecepatan 100 km per jam )

S P C E.com – Pada tanggal 10 desember 2015 tepatnya pada hari kamis kemarin, perusahaan Baidu bahwa sannya mengumumkan, mereka berhasil menciptakan sebuah mobil tampa sopir dengan kecepatan tempuh 100 km per jam. Dalam mencapai target, mereka telah melalui serangkaian test dalam berbagai hal serta kondisi berbeda – beda. Baidu mengklaim bahwa mereka telah berhasil menjadi perusahaan yang pertama di Negara Tiongkok yang berhasil menciptakan atau membuat mobil tampa sopir, berkendara sendiri tanpa bantuan manusia.

Perusahaan Baidu berhasil menciptakan mobil tanpa sopir, ( Kecepatan 100 km per jam )

Perusahaan Baidu pertama kali mengembangkan technologi ini pada tahun 2013 lalu, namun ketika itu mereka berencana untuk memetakan jalan – jalan besar di Negara tiongkok tersebut dengan system pemetaan  3D milik mereka sendiri, dengan dalam waktu yang lama selama 10 tahun. Rencana baidu tersebut bukanlah langkah suatu yang mudah untuk direalisasikan.

Pada saat sekarang ini, berbagai perusahaan besar yang memiliki technologi raksasa seperti Google dan juga Appel, mereka sedang mengembangkan technologi mobile tampa menggunakan sopir. Kemudian bulan yang lalu, Elon Musk, CEO Telsa, bahkan memanfaatkan Twitter untuk mencari para ahli software untuk menjadi bagian dari tim pengembangan software mobile tanpa sopir milik Telsa.

Serangkaian test yang dilakukan dalam bebagai keadaan jalan, serangkaian mobil yang diigunakan baidu dalam test ini adalah mobil BMW 3 series yang telah dimodifikasi. Kemudian berhasil menyelesaikan  tes ini melakukan sekumpulan tindakan tertentu dan memberikan respon yang sesuai dengan keadaan jalan raya.

Dalam test tersebut, Baidu menambahkan bahwa kecepatan tertinggi yang dicapai oleh mobil BMW 3 series tersebut yaitu 100 km per jam.

Perusahaan Baidu berhasil menciptakan mobil tanpa sopir, ( Kecepatan 100 km per jam )

Kemudian Mobile buatan Baidu ini, mampu berputar balik, berbelok ke kiri dan ke kanan serta melakukan pengereman saat mendeteksi adanya kendaraan lain yang berada di depannya dan berganti jalur melewati mobile lain. Dan dapat juga masuk kedalam antrian mobil dan keluar dari antrian mobil tersebut.

Perusahaan baidu tersebut berhasil menunjukan bahwa technologi mobile tanpa sopir telah jauh lebih berkembang, kemungkinan besar kedepan, pemerintah Negara tiongkok akan memerlukan waktu beberapa tahun untuk membuat regulasi mobile sopir sebelum mobil tersebut dapat digunakan di jalan – jalan raya.
Baca Artikel Beriktunya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.