News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didesak Editor, Arnnon Geshuri Anggota dewan baru Wikimedia terpaksa Mundur

Didesak Editor, Arnnon Geshuri Anggota dewan baru Wikimedia terpaksa Mundur

S P C E.com: Arnnon Geshuri, sangat terpaksa mesti mengundurkan diri sesudah nyaris 300 editor website itu di tandatangani surat pernyataan kalau Geshuri tak layak untuk menjabat sebagai anggota dewan. Pengumuman ini di buat lewat e-mail oleh dewan Chair Patricio serta Vice Chair Alice Wiegand.


Geshuri sekarang ini menjabat jadi VP dari divisi Human Resources di Tesla Motor. Di tahun 2004 sampai tahun 2009, dia bekerja di Google. Berikut yang bikin beberapa editor Wikimedia keberatan. Google serta sebagian perusahaan lain seperti Pixar, Apple, Adobe, Intel, mempunyai kesepakatan " no poach " yakni melarang mereka untuk mengambil karyawan keduanya.

Di tahun 2010, Departemen Kehakiman pernah mengganggap kesepakatan ini sebagai suatu bentuk pelanggaran pada ketentuan antitrust, ketentuan yang malah mendorong terjadinya persaingan supaya customer diuntungkan. Lalu, suatu kesepakatan sukses diraih serta tak ada satupun perusahaan yang perlu membayar denda atau mengaku kekeliruan yang mereka bikin.

Diambil dari The Next Situs, Geshuri mohon maaf atas peristiwa itu. Walau demikian, tetaplah nampak beragam diskusi kontroversial. Beberapa editor Wikimedia terasa hal semacam ini yaitu suatu permasalahan. Karenanya, mereka kerjakan lakukan pengambilan suara dengan 290 orang sepakat untuk mencopot Geshuri dari deretan dewan, sesaat 22 orang menyebutkan tak sepakat.

Kesepakatan pada perusahaan tidak untuk sama-sama mempekerjakan karyawan keduanya dikira merugikan beberapa puluh ribu karyawan lantaran mereka perusahaan bisa menghimpit upah dengan tidak bisa bekerja untuk perusahaan kompetitor.

Geshuri bikin surat pengunduran diri sehari sesudah dia menyikapi voting yang dikerjakan oleh beberapa editor. Dia mengatakan kalau dia tahu argumen beberapa editor, namun dia tetaplah terasa ada kesalahpahaman yang berlangsung.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!