News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Samsung Mulai Produksi chip DRAM Berkapasitas 4GB Berteknologi High Bandwidth Memory

Samsung Mulai Produksi chip DRAM Berkapasitas 4GB Berteknologi High Bandwidth Memory

S P C E.com: Samsung beberapa waktu terakhir menginformasikan bahwa mereka sudah mulai menghasilkan dan mengembangkan chip DRAM 4GB yang memakai tehnologi High Bandwidth Memory generasi ke-2 atau HBM2. 

Samsung Mulai Produksi chip DRAM Berkapasitas 4GB Berteknologi HBM2

Samsung menyampaikan bahwa DRAM buatanya mempunyai kecepatan sampai tujuh kali lebih kencang dari DRAM sekarang ini, hingga sangat mungkin sistem komputasi paralel dan rendering grafis bisa dikerjakan lebih cepat dari mulanya. 

DRAM yang didatangkan oleh Samsung kesempatan ini mempunyai bandwidth sampai 256Gbps, atau 2 x lipat dari chip DRAM yang memakai tehnologi HBM pertama, seperti yang dipakai di kartu grafis AMD Radeon R9 Fury Series. Bila dibanding dengan DRAM berteknologi GDDR5, DRAM buatan Samsung kesempatan ini lebih unggul sampai tujuh kali lebih cepat serta mempunyai efisiensi daya sampai 2 x lipat tambah yang baik. 

Diambil dari PC GAMER, Terkecuali menghasilkan chip DRAM 4GB, Samsung akan selekasnya menghasilkan chip DRAM 8GB di tahun ini. Chip itu disebutkan dapat memotong ukuran kartu grafis sampai 95 % lebih kecil bila dibanding dengan memakai chip berteknologi GDDR5. 

NVIDIA serta AMD juga dilaporkan bakal memakai chip itu untuk kartu grafis barunya kelak. Berarti, tahun ini pasar kartu grafis diperkirakan bakal di ramaikan oleh kartu grafis kelas atas memiliki ukuran mini.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!