News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Tips cara mengatasi ‘’Menu Date Time’’ pada Kamera Muncul saat Kamera di Hidupkan

Tips cara mengatasi ‘’Menu Date Time’’ pada Kamera Muncul saat Kamera di Hidupkan

S P C E.com: Pernahkan Anda Mengalami, Menu Date Time muncul pada saat di hidupkan dan pada saat menggeser tombol foto untuk melihat hasil foto di dalam kamera ? kamera yang menggalami masalah seperti ini biasanya umur kamera itu sudah cukup tua dan kamera yang sering mengalami masalah seperti ini biasanya kamera produk dari canon.

Karena canon di lengkapi dengan system Menu Date Time, yang membutuhkan baterai sebagai sumber dayanya.

Anda bisa melihat gambar di bawah ini, Menu Date time muncul pada saat kamera di hidupkan.

Tips cara mengatasi ‘’Menu Date Time’’ pada Kamera muncul saat kamera di hidupkan

Tips cara Mengatasi ‘’Menu Date Time’’ Pada Kamera Muncul Saat Kamera di Hidupkan

Terjadinya masalah seperti ini disebabkan oleh baterai bios sudah mengalami drop atau daya baterai tersebut sudah habis, sehingga tidak bisa lagi mensuplai daya yang dibutuhkan oleh system Menu Date Time pada kamera itu sendiri.

Dan setelah menekan tombol oke maka MENU pada lcd kamera akan hilang, namun pada saat di hidupkan kembali maka menu date time akan muncul kembali.

Sebenarnya masalah Menu Date Time tidaklah mempengaruhi dari hasil jepretan kualitas Foto yang di Ambil, Namun hanya saja sedikit mengganggu pada saat mengunakan kamera. berikut di bawah ini cara mengatasinya.

Cara Mengatasi 

Penyebab munculnya Menu Data time sudah saya singgung di atas yaitu di sebabkan oleh baterai bios yang dayanya sudah habis, sehingga tidak bisa lagi mensupplay menu date time, akibatnya menu tersebut akan muncul selalu pada saat kamera di hidupkan.

Baterai bios menu date berdaya 3 Volt yang bentuknya pipih, lebih lengkapnya silakan Anda lihat gambar di bawah ini.

Tips cara mengatasi ‘’Menu Date Time’’ pada Kamera muncul saat kamera di hidupkan

Nah, agar menu date time tidak muncul lagi tentunya harus mengganti Baterai bios yang ada di dalam kamera itu sendiri.

Nah, untuk mengenali dimana letaknya baterai bios menu date time di dalam kamera, biasanya diluar casing baterai tersebut bertulisan seperti ‘’CR 1220’’ atau tulisan yang sejenis, yang jelas ada tulisan.

Namun Ada juga baterai bios langsung menempel pada PCB kamera, jika menempel, kamera tersebut harus di bongkar, meskipun begitu baterai tersebut mudah di kenali, bentuk baterainya seperti yang sudah saya terakan pada gambar di atas .

Selanjutnya jika baterai bios kamera tersebut sudah di ganti dengan yang baru, maka tampilan menu date time akan hilang seperti gambar di bawah ini, artinya kita tidak terganggu lagi dengan tampilan menu date setiap kali menghidupkan kamera.

Tips cara mengatasi ‘’Menu Date Time’’ pada Kamera muncul saat kamera di hidupkan

Penutup :

Sahabat pembaca setia S P C E.com (www.saifulcomelektronik.com) demikian dulu yang dapat saya utarakan dalam kesempatan ini, semoga artikel Tips cara mengatasi ‘’Menu Date Time’’ pada Kamera muncul saat kamera di hidupkan ini dapat bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang. Wasalam,…
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!