News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peserta SNMPTN yang tidak mencetak kartu dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi

Peserta SNMPTN yang tidak mencetak kartu dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi

Peserta SNMPTN yang tidak mencetak kartu dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi

S P C E.com : Sekarang ini Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 tengah masuk step pencetakan kartu peserta. Sesuai sama jadwal, sistem ini dikerjakan mulai 22 Maret-10 April 2016. 

Walau telah tercatat sebagai peserta SNMPTN 2016, pencetakan kartu peserta adalah hal yang utama. Pasalnya, kartu itu sebagai sinyal bukti keikutsertaan siswa lewat jalur yang di kenal dengan undangan itu. Bahkan juga, Ketua Umum SNMPTN 2016, Rochmat Wahab menyatakan, peserta yg tidak cetak kartu dikira mengundurkan diri dari sistem seleksi. 

Sesudah sistem pencetakan kartu peserta, pada 24 Maret sejumlah 76 perguruan tinggi negeri (PTN) peserta SNMPTN 2016 bakal mulai lakukan sistem seleksi calon mahasiswa yang penuhi kwalifikasi untuk lolos di universitas serta program studi (prodi) pilihannya. Mengenai sistem itu berjalan sampai 8 Mei 2016. 

Sedang kelulusan peserta SNMPTN 2016 bakal diumumkan pada 10 Mei. Nanti, mereka yang lolos harus mendaftar lagi di universitas masing-masing. Agar tak berlangsung kecurangan, panitia menyamai jadwal daftar lagi dengan ujian catat Seleksi Berbarengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yaitu pada 31 Mei 2016. 

Th. ini, perguruan tinggi negeri (PTN) cuma bakal terima optimal 40 % mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN 2016. Kuota itu menyusut dari kuota yang bebrapa th. terlebih dulu, yakni 50 %. 

Koordinator Pokja Panitia SNMPTN 2016 Bambang Hermanto menyebutkan, ada 653. 811 siswa SMA/sederajat yang mendaftar pada jalur undangan th. ini. 

" Dari keseluruhan pendaftar, 76 PTN cuma bakal terima 123 ribu calon mahasiswa, dengan perincian 117. 686 di terima oleh PTN Kemristekdikti serta 5. 314 di PTN Kemenag, " ungkap Bambang.
Baca Artikel Beikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!