BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Spotify resmi ada di Indonesia. sebuah streaming musik asal Swedia yang fenomenal

Spotify resmi ada di Indonesia. sebuah streaming musik asal Swedia yang fenomenal

S P C E. com : Spotify Di ciptakan lelaki bernama Daniel Ek. Karena berhasil Spotify, pria berkepala pelontos ini mempunyai harta tembus USD 400 juta. " Kami saat ini yaitu satu diantara mitra paling besar dari label rekaman dalam soal musik digital. Kami yaitu sumber pendapatan yang substansial untuk industri musik keseluruhannya, " tuturnya tentang Spotify. 

Daniel telah kenalan dengan musik di usia 5 th. sesudah dihadiahi gitar oleh orang tuanya. Sang ibu yaitu penyanyi opera serta pianis. Ayah kandungnya meninggalkan Daniel waktu ia masih bayi, ayah tirinya bekerja di bagian TI. Jadi dia akrab dengan musik serta tehnologi mulai sejak belia. 

waktu kecil Daniel di habiskan di satu apartemen di daerah Ragsved. Bakat entrepreneurnya mulai tampak saat pada umur 14 th., Daniel bikin usaha pembuatan situs dengan merekrut rekan rekannya yang pakar. Dia juga jadi remaja kaya dengan pendapatan hingga USD 15 ribu per bln. yang ia butuhkan diantaranya untuk beli video game. 

Suka dengan tehnologi, ia tidak segan beli server sendiri untuk percobaan. Dia juga nekat mencoba melamar di Google, namun tidak diterima lantaran belum cukup usia. Namun peristiwa itu jadi memicunya bikin perusahaan mesin mencari sendiri. Usaha itu tidak berhasil, namun dia berhasil jadi karyawan di satu perusahaan tehnologi bernama Jajja. Upahnya lagi lagi untuk beli server. 

Daniel masuk kuliah di Royal Institute of Technology jurusan tehnik. Namun ia pilih drop out cuma dalam 8 minggu lantaran terasa cuma belajar teori. Namun tidak berhasil kuliah itu tidak bepengaruh besar, ia jadi jadi kaya. Daniel yang kreatif serta pandai ini lalu bikin program untuk satu perusahaan serta ia dibayar USD 1 juta. Dari jualan paten, ia dibayar lagi USD 1 juta. 

Telah kaya di umur 23 th., Daniel jadi jemu. Ia tidak tahu ingin berbuat lebih. Jadi dibelinya apartemen 3 kamar di ibu kota Stokholm serta satu Ferrari Modena. Ya, ia jadi berfoya foya tetapi terasa sedih lantaran tetaplah belum dapat memikat beberapa gadis. " Saat itu saya menginginkan lebih tampak keren, " tuturnya. 

Kebingungan, Daniel jual mobil mewahnya serta kembali ke dekat orang tuanya untuk meditasi dan terkadang main gitar. Di situlah Daniel mempunyai inspirasi untuk mengawinkan musik serta tehnologi. Dia lalu kenalan dengan seseorang veteran Silicon Valley bernama Martin Lorentzon yang telah kaya raya serta seperti Daniel, jemu dengan hidupnya. 

Sesudah nongkrong sebagian lama, keduanya pada akhirnya miliki misi untuk mengguncang industri musik. Daniel terasa industri musik tengah sekarat. Ketemulah nama Spotify. Awali mereka merekrut orang. 

Jatuh Bangun Membuat Spotify 

Daniel serta Martin lalu membuat interface Spotify yang mengambil ide dari iTunes. Tetapi Daniel tidak menginginkan cepat-cepat meluncurkannya sebelumnya meraih perjanjian dengan label. 

Namun perjanjian dengan label nyatanya begitu susah, hingga mengonsumsi waktu 2 th.. Daniel berupaya memberikan keyakinan kalau jenis usaha Spotify bakal membuahkan semakin banyak penjualan musik. " Ini inspirasi hebat, saya saat itu meyakini tentu sukses, " kata Daniel. 

Daniel serta Martin menggunakan banyak duit dalam perjuangan itu. " Kami berjudi dengan duit pribadi kami. Kami di pimpin oleh kepercayaan di banding rasionalitas, " papar Daniel. 

Pada akhirnya di tahun 2008, Spotify berkiprah di lokasi Skandinavia, Prancis serta Inggris. dan baru 3 tahun lalu, deal final untuk lokasi AS berlangsung. 

Sean Parker, bekas presiden Facebook yang saat ini anggota direksi Spotify serta menolong mereka masuk AS, kagum pada Daniel. " Dia hanya satu pengusaha tehnologi yang miliki kesabaran untuk meraih suatu hal serta kekuatan tidak untuk roboh dalam desakan atau jadi frustrasi, " kata Parker. 

Daniel memanglah sukai meditasi, mungkin saja itu kunci ketenangannya. " Saya pernah bicara dengan Daniel di kantornya, dia duduk tanpa ada bergerak seperti Budha dari Swedia. Yang bergerak hanya mulutnya, " lebih Parker. 

Saat ini, Spotify telah berhasil. Pemakainya 75 juta di semua dunia, sekitaran 20 juta salah satunya berbayar. Ekpansinya meluas, saat ini telah masuk Indonesia menggandeng Indosat.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.