Kartu Grafis AMD FirePro 32GB Tunjang Pembuatan Content VR, Dibanderol Seharga Rp. 66 Juta - S P C E.com

Breaking

logo

Kartu Grafis AMD FirePro 32GB Tunjang Pembuatan Content VR, Dibanderol Seharga Rp. 66 Juta

Kartu Grafis AMD FirePro 32GB Tunjang Pembuatan Content VR, Dibanderol Seharga Rp. 66 Juta

Kartu Grafis AMD FirePro 32GB Tunjang Pembuatan Content VR, Dibanderol Seharga Rp. 66 Juta

S P C E.com : Tahun tehnologi virtual reality sudah tiba. Tidak cuma piranti VR yang makin membludak di pasar, pembuat content VR juga semakain dipermudah dengan timbulnya beragam hardware baru yang spesial didesain untuk keperluan pembuatan content VR. 

AMD juga tidak ingin ketinggal. Sesudah melaunchingkan kartu grafis AMD Radeon Pro Duo beberapa waktu lalu, kesempatan ini AMD memperbarui kartu grafis FirePro W9100 dengan menanamkan feature spesial untuk mendukung pembuatan content VR. 

Dikabarkan oleh PC GAMER, kartu grafis FirePro W9100 versus paling baru ini alami sebagian penambahan dari sisi spesifikasinya. Tak tanggung-tanggung, AMD menyematkan memori GDDR5 sebesar 32GB kedalam kartu grafis yang satu ini. 

Jumlah memori yang begitu besar itu disebutkan dapat membantu beberapa pembuat content VR untuk membuahkan content yang tambah baik tanpa ada kendala. Namun menariknya, kartu grafis ini diumumkan sebulan sesudah NVIDIA menginformasikan Quadro M6000 yang mempunyai memori GDDR5 sebesar 24GB. 

Terkecuali memorinya yang begitu besar, AMD FirePro W9100 paling baru juga ada dengan plug-in spesial bernama FireRender untuk aplikasi Autodesk 3ds Max. Plug-in ini disebutkan dapat bikin pemakai software itu lakukan rendering photorealistic dengan resolusi 4K. 

Untuk harga nya, AMD mematok FirePro W9100 paling baru ini seharga USD4. 999 atau sekitaran Rp66 juta. Pihak AMD menyampaikan kalau kartu grafis ini bakal mulai ada pada kuartal ke-2 tahun ini.
Baca Artikel Berikutnya