News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara serta Silicon Valley

MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara serta Silicon Valley

MDI Ventures Incar Startup High-growth di Asia Tenggara serta Silicon Valley

S P C E.com : MDI Ventures, satu pemodal ventura gagasan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) siap mengucurkan dana investasi untuk disuntikkan pada karya-karya paling baik di industri tehnologi di indonesia. MDI Ventures bakal berinvestasi di startup tehnologi yang telah masuk ke step growth serta bersinergi dengan Telkom Group. 

 " Peluncuran ini memantapkan posisi MDI sebagai corporate venture yang bisa jadi contoh untuk korporasi yang lain untuk bekerja berbarengan Telkom bangun ekosistem industri digital yang berkepanjangan, " tutur Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo pada peluncuran MDI Ventures – Indigo Special Moment di Jakarta, Kamis (7/4/2016). 

MDI Ventures bakal beroperasi di Asia Tenggara serta Silicon Valley lewat kerja sama juga dengan akselerator asal AS Plug n Play. 

MDI Ventures telah mempunyai kantor operasional di Sunnyvalle, California serta Jakarta untuk meliputi jangkauan global. Peluncuran resmi ini dikerjakan Telkom untuk memantapkan posisi sebagai satu diantara corporate venture di Asia yang bisa jadi contoh. 

MDI Ventures memiliki komitmen didalam pembangunan ekosistem industri digital yang berkepanjangan. 

MDI Ventures konsentrasi ke sebagian bidang di industri digital, seperti, Digital Advertising, Payment Solutions, Cloud Computing, Big Data, Media Services, Digital Life, Mobile Apps, E-Commerce, Forms of Future Communications serta Internet of Things. Sebagian startup yang telah jadi portfolio dari MDI Ventures, seperti Ematic serta Yesboss. 

Ke-2 startup itu dapat dibuktikan jadi startup yang memakai tehnologi untuk merubah lanskap industri serta memberi efek penting pada pasar serta customer baik di Indonesia, regional ataupun global. 

" Visi untuk hari esok dengan cara global berikut yang membedakan MDI Ventures dengan pemain ventura lain di Indonesia, serta memberi deskripsi besar untuk MDI Ventures untuk memastikan strateginya dalam berinvestasi di startup, " tutur Indra Utoyo. 

Dengan MDI Ventures, Telkom mempunyai ekosistem pendanaan yang komplit dari mulai Indigo (bagian seed), MDI Ventures (bagian growth) serta Telkom Metra (bagian merger serta akuisisi). 

MDI Ventures mengundang korporasi lain yang juga sudah masuk atau tengah menjajaki untuk masuk ke industri tehnologi serta berinvestasi di startup. Sebab, dengan makin banyak korporasi yang masuk ke industri startup, bisa jadi sokongan yang kokoh untuk membawa startup ke tingkat kelanjutan diluar dari support yang didapatkan pemodal ventura institusional non-korporasi.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!