News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahukah anda ? Siapa Samaun Samadikun Yang Tampil di halaman pertama google hari ini ?

Tahukah anda ? Siapa Samaun Samadikun Yang Tampil di halaman pertama google hari ini ?

 

S P C E.com : Hari ini, Jumat 15 April 2016, Google ganti tampilan halaman depan mesin pencarinya dengan gambar Doodle dari Samaun Samadikun. Siapa Samaun Samadikun yang hari lahir ke-85 diperingati Google Doodle hari ini ? 

Samaun Samadikun mempunyai gelar yang mengagumkan yaitu seseorang profesor serta dokter. Prof. Dr. Samaun Samadikun di kenal sebagai ayah Mikroelektronika Indonesia. Terlebih dulu Prof. Samaun cuma di kenal di dunia pendidikan terlebih buat mahasiswa Institut Tehnologi Bandung (ITB). Lantaran Samaun yaitu seseorang guru besar di ITB. 

Walau sebenarnya layanan yang didapatkan di bagian tehnologi begitu besar untuk bangsa serta negara Indonesia. Bandung High Technology Valley (BHTV) yaitu satu diantara program yang diprakarsai oleh Samaun. 

Samaun menginginkan Bandung jadi ‘Kota Chip’. Hal tersebut yang bikin ilmuwan yang lahir di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada 15 April 1931 ini inginkan industri elektronik Indonesia maju. Tak main-main, Samaun Samadikun bahkan juga pernah membuat paten berbarengan rekannya k. D Wise, yaitu Us Patent No 3. 888. 708 dengan judul “Method for forming regions of predetermined in silicon”. 

Tahukah anda ? Siapa Samaun Samadikun Yang tampil Sebagai Google Doodle Hari Ini ?

Photo Prof. Dr. Samaun Samadikun, ayah Mikroelektronika Indonesia serta Anggota MPR RI sebagai Utusan Kelompok pada tahun 1987-1992. Terkecuali pernah menyenyam pendidikan di ITB, Samaun juga sukses menamatkan studinya di Kampus Stanford dengan gelar M. Sc tahun 1957 serta Ph. D di tahun 1971. 

Sebagai pendidik, nyatanya Samaun Samadikun sempat juga berkarir didunia politik Indonesia yaitu jadi Anggota MPR RI sebagai Utusan Kelompok sepanjang lima tahun. yaitu pada tahun 1987-1992. Dari sana, Samaun mendorong pemerintah Indonesia untuk bertujuan ekspor terutama di industri elektronik agar negara dapat menghasil devisa. 

Prof Samaun meninggal pada 15 November 2006. Atas jasa-jasanya di bagian tehnologi, maka dari itu hari ini Google Doodle merayakan HUT Samaun Samadikun ke-85.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!