Tips And Trick S P C E.COM Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil - S P C E.com

Breaking

logo

Tips And Trick S P C E.COM Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil

Tips And Trick S P C E.COM Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil

S P C E.com : Assalamualaikum wr wb hallo para pembaca, nah di kesempatan kali ini saya mencoba lagi memberikan sebuat tips sederhana buat anda para pembaca semua di penjuru nusantara. adapun tips yang akan saya bagi ini adalah cara Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil. Apakah anda sudah tahu cara mencetaknya ? Jika pun sudah banyak yang tahu, saya yakin masih banyak yang belum tahu juga, makanya saya sempatkan menulis Artikel singkat ini buat yang belum tahu.

Tips And Trick Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil

Kita Tahu bahwa, keperluan mencetak dokumen gambar atau foto yang memiliki ukuran besar, terkadang cukup merepotkan. Printer untuk small-office yang beredar di market biasanya cuma sediakan untuk ukuran optimal A4 saja, atau terbesar A3. Disamping itu, ada kalanya perlu cetak gambar yang begitu besar, maupun begitu panjang. 

Waktu lalu, saya menginginkan mencetak satu diagram memiliki ukuran cukup panjang, sekitaran 1 meter. ukuran aslinya. Pergi ke percetakan digital mungkin saja mungkin, walau mesti merogoh kocek. Tetapi, gambar yang saya inginkan sesungguhnya tidaklah terlalu penting. Untuk tercetak dalam satu lembar kertas, serta mungkin saja bakal dicorat-coret lalu dibuang, atau bikin lagi versus barunya. Sayang sekali apabila mesti sisihkan waktu serta duit untuk disumbangkan ke percetakan digital. 

Nah, dengan cuma bermodal printer A4, saya mempunyai gagasan untuk cetak gambar besar itu pada banyak kertas memiliki ukuran A4, lalu menyambungkannya. Sesudah googling sana-sini, saya temukan sebagian tool atau alat yang mungkin saja dapat menolong. Salah satunya ialah Posterazor, Posteriza, Blockposter, serta PosterIt. Sesudah saya coba, nyatanya fiturnya kurang mensupport apa yang saya perlukan, atau jadi terlalu berlebih. 

Sedikit googling lagi, nyatanya saya temukan satu langkah yang menarik. Yaitu cetak gambar besar pada banyak kertas memiliki ukuran kecil itu cuma memerlukan satu software bawaan Windows, yakni MS Paint yang ada di system operasi Windows 10. Langkahnya begitu gampang sekali 

Cara Mencetak Gambar Besar Di banyak Kertas

1. Buka MS Paint dari tombol Start Windows. Lihat gambar di bawah ini :



2. Buka gambar besar Anda lewat Menu - Open atau mungkin dengan langkah yang lain. 
3. Untuk mulai mengatur langkah pencetakan, click Menu - Print - Page Setup. 

Tips And Trick Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil

4. Sesudah jendela dialog box terbuka, Anda dapat sesuaikan pencetakan pada banyak kertas pada pilihan “Scaling“. Isikan pilihan “Fit to” sesuai dengan ukuran gambar Anda. Apabila gambar Anda memanjang dengan cara horisontal, jadi isikan nilai yang semakin besar di field pertama. Sedang apabila gambar Anda memanjang dengan cara vertikal, isikan nilai yang semakin besar di field ke-2. 

Masalahan Orentasi kertas, Margin, dan Centering dapat juga Anda atur disana. 

Tips And Trick Mencetak Gambar atau Foto Besar pada Banyak Kertas Kecil

5. Jika Sudah Selesai pada langkah ke 4 ! Langkah paling akhir, Anda dapat langsung mencetak gambar Anda lewat Menu - Print, kemudian pilih printer yang tersambung ke computer Anda yang ingin dipakai. 


6. Nah, mudah dan gampang sekalikan langkah pencetakan gambar besar di banyak kertas kecil ini, dengan memakai tool yang (mungkin saja) beberapa besar orang melupakan keberadaannya oleh Photoshop, Illustrator, serta beragam software grafis besar yang lain. Jika Anda kurang senang dengan MS Paint ini, Anda dapat coba tool gratisan yang lain yang sudah saya katakan diatas. 
Baca Artikel Berikutnya