Breaking

logo

Senin, 16 Mei 2016

Kronologi Truk Tronton Tabrak Jembatan di Tol BSD Minggu (15/5) malam

Kronologi Truk Tronton Tabrak Jembatan di Tol BSD Minggu (15/5) malam

S P C E.com : Ada di km. 7-600 Tol Bumi Serpong Damai (BSD) arah Bintaro, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ambruk pada Minggu (15/5) malam. Seperti diwartakan Liputan6. com kemaren, momen itu disangka karena muatan truk, berbentuk crane, tersangkut di tubuh JPO. 

Kronologi Truk Tronton Tabrak Jembatan di Tol BSD Minggu (15/5) malam

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan menerangkan, kecelakaan berlangsung sekitaran jam 22. 00 WIB. waktu itu, truk tronton melaju dari arah BSD ke Jakarta serta melintas dibawah JPO. Tetapi crane yang jadi muatan tronton itu tersangkut serta mengakibatkan JPO ambrol. 

Berdasarkan pada laporan Liputan6. com, Sarman Simbolon (34), sebagai supir, memaksakan truk melalui ruas dibawah jembatan. Bukanlah mulus, bunyi hantaman akibat ambruknya jembatan yang jadi terdengar. " Tak ada korban jiwa atau korban luka-luka. Sopir truk juga selamat, " papar Ayi. 

Setelah itu Ayi mengakui, peristiwa nahas ini disangka berlangsung lantaran pengemudi truk tidak mempertimbangkan jarak aman dengan pas. " Kelihatannya kurang perhitungan pada tinggi crane dengan JPO, " jelas Ayi, seperti dimuat Liputan6. com kemaren malam. 

Lantaran puing JPO menutupi ruas jalan, saat ini Tol BSD-Jakarta memberlakukan system contra flow supaya ke-2 jalur bisa dilewati serta meredam kemacetan yang mulai sejak pagi berlangsung di Jalan Rawa Buntu, SERTA Jalan Aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan.