Breaking

logo

Rabu, 18 Mei 2016

Review Smartphone Hp VR Lenovo VIBE K4 Note Terbaru Dari Lenovo 2016

Review Smartphone Hp VR Lenovo VIBE K4 Note Terbaru Dari Lenovo 2016

S P C E.com : Lenovo VIBE K4 Note yaitu smartphone paling baru yang ada di pasar Indonesia, dengan harga yang siap mencapai customer kelas menengah. Sebagai pembeda dengan hp Lenovo yang lain yaitu feature virtual reality yang didatangkan. Tentunya Anda Bertanya, Seperti apakah feature itu ? Berikut penjelasan Review Smartphone Hp VR Lenovo VIBE K4 Note Terbaru Dari Lenovo


Design 

Bila saya membandingkannya dengan varian lain, Lenovo K4 Note yaitu smartphone dengan design yang tampak beda. Ukuran monitor 5, 5 inci ini dibingkai dengan dua speaker yang ada di sisi atas serta bawah. Design speaker ini buat ruangan 3 tombol utama home, menu, serta back lebih sempit. Tetapi, jari pemakai malah dapat lebih akurat waktu menginginkan menghimpit satu diantaranya. Alasannya mungkin saja lantaran Lenovo menginginkan menghidangkan feature VR dengan pas. 

penutup belakang yang memakai material plastik berbalut karet berwarna hitam. Keuntungannya, penutup belakang ini dapat menyerap keringat serta membuat hp mudah digenggam satu tangan. Di segi lain penutup ini jadi gampang kotor. Penutup belakang bisa di buka untuk menempatkan kartu SIM serta kartu micro SD. Harus diingat kalau pemasangan ke-2 kartu ini tak perlu mencabut baterai, serta Lenovo sendiri meminta pemakainya tidak untuk melepas baterai. 

Samping
Bawah
Dilihat sisi belakang, Lenovo VIBE K4 Note yaitu hp selanjutnya yang sediakan pemindai sidik jari. Tak seperti biasa, fingerprint scanner mempunyai respon yang cepat, serta berupa persegi bukanlah lingkaran seperti hp lain. Anda dapat lihat kamera belakang yang letaknya berdekatan dengan pemindai ini. Keseluruhannya, design Lenovo VIBE K4 Note lumayan keren. 

Belakang
Software & Antarmuka
Lenovo VIBE K4 Note telah mengambil Android 5. 1 Lollipop yang pastinya dibungkus dengan antarmuka VIBE UI. Tetapi, smartphone ini memberi pemakai pilihan untuk aplikasi Android versus standard atau yang telah dilapisi VIBE UI.  

Ya, bila buka Setting Anda bakal lihat pilihan pemakaian Android Lollipop bawaan Google atau yang telah dibungkus VIBE UI. Antarmuka eksklusif Lenovo ini mempunyai keunggulan di kustomisasi topik ikon serta penampilan, serta meniadakan App Drawer. Ini mempermudah pemakai terhubung aplikasi serta game yang terpasang. 

Review Smartphone Hp VR Lenovo VIBE K4 Note Terbaru Dari Lenovo
Aplikasi
Di segi lain, antarmuka Android versus standard sediakan App Drawer supaya ikon aplikasi tampak lebih rapi. Design ikon serta pemakaian warna khas Google tentunya lebih gampang di kenal pemakai Android. Tetapi, bukanlah bermakna VIBE UI berat digerakkan. 

Bagaimana dengan hadirnya aplikasi pihak ketiga? Sama dengan hp Lenovo yang lain, VIBE K4 Note sediakan bloatware yang cukup banyak, salah satunya BaBe serta McAfee Security. 

Satu diantara aplikasi yang menarik yaitu Secure Zone. Aplikasi ini sangat mungkin pemakai memisahkan data seperti photo serta video kedalam kepentingan yang lebih khusus. Anda dapat memisahkan data pekerjaan supaya tak bercampur dengan data pribadi, termasuk juga photo serta video. Secure Zone sangat mungkin pembelahan data yang lebih akurat serta lebih gampang daripada buat folder sendiri melalui aplikasi File Manager. 


Virtual reality jadi konsentrasi paling utama Lenovo VIBE K4 Note melalui feature Theater Max. Oleh karenanya, dalam paket penjualannya smartphone ini dilengkapi kacamata AntVR. Lebih unik dari Google Cardboard, AntVR memakai material plastik dengan mekanisme menjepit smartphone. Sayangnya, AntVR kurang nyaman bila digunakan kurun waktu yang lama. Design penyangga untuk pipi di buat sangat keras serta memberi desakan segera ke tulang pipi pemakai. 

Ada ruangan pada lensa VR dengan smartphone, yang memanglah disiapkan supaya pemakai dapat menyentuh hp saat memutar content VR. Langkah memakainya cukup gampang, pemakai cuma butuh mengkatifkan feature VR, serta semuanya content yang tampak bakal sesuaikan. Butuh diingat kalau tak semua content mensupport feature video 360. Anda masih dapat melihat film umum ala VR, namun sensor giroskop akan tidak aktif. 

Kamera & Video 

Bicara kwalitas jepret, Lenovo VIBE K4 Note memiliki kamera belakang 13MP yang dilengkapi phase detection autofocus. Jujur saja, sepanjang menjajal hp Lenovo, saya belum dapat di buat mengagumi akan dengan performanuya. Hingga sekarang ini, cuma ada 2 smartphone Lenovo yang menghidangkan kamera belakang berkwalitas. 

Hasil potret pada ruangan terbuka dengan keadaan sinar seimbang pastinya membuahkan photo yang bagus, namun detail objek mungkin saja akan tidak sesuai sama harapan. Tak ada penyusunan spesial untuk memastikan kwalitas photo, ditambah dengan pilihan dampak yang termasuk standard. 

Untuk kamera depan 5MP, Lenovo VIBE K4 Note sediakan feature beautify yang dapat bikin Anda lebih tampan atau cantik dari aslinya. Tetapi, hal itu juga begitu tergantung pada pencahayaan. Bila Anda mengambil selfie atau wefie didalam ruang dengan keadaan sinar yang condong redup, hasil fotonya akan tidak optimal. Bukanlah bermakna begitu mengecewakan, namun mutunya tak menonjol bila diadu dengan hp Lenovo lain. Sekurang-kurangnya, Anda masihlah dapat menaruh koleksi photo selfie pada hp ini. 

Performa & Baterai 

Kwalitas kamera tidaklah suatu hal yang menginginkan dipamerkan Lenovo VIBE K4 Note. Smartphone ini menyematkan processor MediaTek MT6753 octa-core, yang dengan cara langsung bertemu dengan Qualcomm Snapdragon 615. 

Processor octa-core dual cluster sekarang ini jadi komponen yang sering tertanam pada deretan smartphone kelas menengah ke atas. Argumennya simpel, processor ini dapat menghimpit harga, tanpa ada mesti ditebus dengan performa yang lebih rendah dari processor kelas flagship. 

Gampangnya, Anda tak perlu cemas dengan performa Lenovo VIBE K4 Note lantaran processor itu di dukung RAM 3GB serta memori internal 16GB. Anda masihlah dapat nikmati antarmuka yang mudah meskipun telah banyak menempatkan aplikasi sosial media. Untuk bermain game, Lenovo VIBE K4 Note juga mampu memainkan Asphalt 8 : Airborne dengan cara maksimal pada penyusunan grafis medium. Bila mampu memainkan Asphalt 8 : Airborne, jadi smartphone ini dapat mampu menggerakkan game yang lain. Anda dapat lihat hasil score pengujian PCMark berikut di bawah ini. 



Pengujian performa searching dengan Google Octane memperoleh score 2653, sementara untuk Mozilla Kraken, Lenovo VIBE K4 Note membutuhkan waktu sekitaran 12 detik untuk merampungkan hitung yang ada. Berkaitan ketahanan baterai, Lenovo VIBE K4 Note masihlah lebih unggul dari Xiaomi Mi 4i, serta kalah oleh ASUS ZenFone Selfie. ZTE Blade S7 yang mempunyai spesifikasi serupa juga mempunyai selisih 1 jam lebih lama untuk ketahanan baterainya. Bicara masalah panas, mesti disadari, processor MediaTek beroperasi lebih dingin dari Snapdragon di kelas yang sama. 

Penutup :

Lenovo VIBE K4 Note adalah smartphone yang dapat jadi ancaman kompetitor di kelas yang sama. Harga nya yang dibanderol Rp2, 9 juta cukup kompetitif, serta dapat menarik perhatian customer yang terlanjur menggunakan hp garapan vendor lain. Feature Theater Max yang menginginkan mengutamakan virtual reality adalah satu diantara keunggulan yang menarik. Tetapi, tak kebanyakan orang inginkan feature ini.

Spesifikasi
Lenovo VIBE K4 Note
Prosesor
MediaTek MT6753 @1,5 GHz octa-core
RAM
3GB
OS
Android 5.1 Lollipop + VIBE UI
GPU
Mali-T720 MP3
Memori Internal
16GB
Kamera
13MP (belakang), 5MP (depan)
Dimensi
153.6 x 76.5 x 9.2 mm
Bobot
158 gram
Baterai
3.300 mAh
Layar
5,5 inci Full HD (1920 x 1080)
Harga
Rp2.899.000