Breaking

logo

Kamis, 15 September 2016

Tahukah anda ? 3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Yang Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

Tahukah anda ? 3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Yang Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

S P C E.com : Jantung menjadi salah satu satu organ paling penting dalam tubuh. Jika kinerja jantungmu terganggu, maka kesehatan badanmu akan terganggu dan membuat produktivitasmu menurun. Namun, bukan berarti kesehatan yang harus kamu perhatikan itu cuma jantung saja.

Tahukah anda ? 3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Yang Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

Setelah spce.com sempat memberikan cara mengukur detak jantung menggunakan smartphone, kali ini SPCE.com akan memberikan kamu daftar aplikasi pendeteksi penyakit lewat smartphone. Dengan aplikasi-aplikasi kesehatan ini, diharapkan kita bisa terus hidup sehat.

Selain untuk fungsi hiburan dan komunikasi, smartphone memiliki banyak fungsi lain. Bahkan jika kamu bisa menggunakannya dengan bijak, smartphone bisa digunakan untuk keperluan kesehatan. Makanya, yuk amati secara detail apa yang dirasakan tubuh kamu dengan bantuan aplikasi pendeteksi penyakit berikut!

1. ApaSakitKu

Dikembangkan oleh Smartindo Access, perusahan TI yang sudah lama mengembangkan layanan informasi di rumah sakit, aplikasi ApaSakitKu yang biasa disingkat ASK merupakan aplikasi kesehatan terbaik di Android. Aplikasi ini menawarkan fitur diagnosa awal untuk mendeteksi penyakit yang ada sebelum pergi menemui dokter.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smartaccess.apasakitku&hl=in

Aplikasi pendeteksi penyakit ApaSakitKu bekerja dengan cara membaca keluhan atau gejala yang dialami olehmu. Kamu tinggal mencari keluhan apa yang dirasakan pada kolom pencarian penyakit, kemudian algoritma aplikasi ini akan membaca database untuk menemukan kemungkinan penyakit yang kamu derita. Bukan itu saja, ApaSakitKu juga memiliki fitur konsultasi gratis dengan dokter, informasi klinik di sekitar, hingga artikel kesehatan.


2. iCare Health Monitor

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, di iCare Health Monitor kamu tidak akan menemukan konten bahasa Indonesia. Wajar saja, karena aplikasi pendeteksi penyakit ini dikembangkan oleh orang luar negeri. Namun, meski bukan aplikasi buatan anak bangsa, aplikasi ini sangat layak untuk kamu gunakan.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.newageproductions.healthcalculator.free

Dengan menginstal iCare Health Monitor, kamu akan mendapatkan banyak fungsi kesehatan dalam satu aplikasi. Kamu bisa mengukur tekanan darah, kesehatan detak jantung, kesehatan paru-paru, pendengaran hingga kesehatan mata. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan fungsi LED kamera smartphone untuk melakukan perhitungan. Serta masih banyak lagi tes lain yang bisa dilakukan untuk mendeteksi penyakit di badan kamu.

Bukan hanya mendeteksi penyakit, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melatih kesehatan organ tubuh kamu. Kamu bisa melatih kesehatan fokus mata, pendengaran, bahkan melatih kesehatan jantung. Keren bukan!


3. Health Calculator

Setelah detak jantung kamu berhasil diukur oleh iCare Health Monitor, lantas kamu bisa apa ? Apakah kamu benar-benar sehat sehingga sesuai dengan syarat ideal kesehatan atau tidak ? Untuk mengetahuinya kamu bisa menggunakan aplikasi Health Calculator. Aplikasi ini akan membantu untuk mengetahui batas kesehatan kamu dengan mengalkulasikannya dari data pribadi milikmu.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.newageproductions.healthcalculator.free

Berkat aplikasi Health Monitor, kamu bisa mengetahui berapa berat badan ideal, berapa detak jantung yang sehat, berapa tekanan darah yang seharusnya, hingga berapa banyak air yang dibutuhkan oleh badanmu. Semuanya berdasarkan usia kamu, berat badan, tinggi badan, dan informasi personal. Benar-benar aplikasi kesehatan yang wajib dimiliki untuk mendampingi aplikasi lainnya.


Nah, itu dia 3 aplikasi pendeteksi penyakit di Android yang wajib kamu install jika ingin tetap sehat. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat, kamu bisa mendeteksi penyakit apa pun yang ada di badan kamu. Percaya atau tidak, dengan aplikasi-aplikasi kesehatan di atas, kamu bisa memberikan diagnosa awal mengenai penyakit yang kamu derita sebelum pergi untuk konsultasi dan berobat ke dokter.