BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

S P C E.com : Smartphone dengan kamera yang bagus? Siapa sih yang tidak tertarik? Hampir semua orang sangat menginginkan HP dengan kualitas kamera terbaik agar bisa selfie atau foto-foto pemandangan. Apalagi anak muda yang keren kayak kamu, pasti hobi banget berfoto ria.

Maka dari itu, dalam artikel ini Jaka berikan daftar lengkap smartphone Android yang memiliki kualitas kamera terbaik yang pernah ada di muka bumi ini, hehehe. Biar nggak penasaran, kamu cek di bawah saja ya.

25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

1. OPPO F1s

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Di Indonesia, smartphone OPPO cukup dikenal baik oleh para penggemar gadget Tanah Air. Smartphone asal China ini belum lama merilis OPPO F1s loh. Kamu tahu kan, OPPO F1s membenamkan kamera depan yang jauh lebih baik daripada kamera utamanya. Tapi, bukan berarti kamera utamanya jelek sob.

HP OPPO tersebut memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Di bagian memori, ada RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Untuk bagian intinya, MediaTek MT6750 Octa-Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2 tersemat di dalamnya. Nah, kamera utamanya itu 13MP f/2.2. Jadi, sudah jelas kalau mau foto bokeh pake F1s juga bisa!

2. ASUS ZenFone 3 Laser

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Smartphone besutan ASUS yang belum lama ini dirilis adalah ZenFone 3. Namun, seperti biasa ASUS akan menyediakan beragam varian untuk melengkapi jajarannya. Untuk seri satu ini, ASUS juga menyediakan ASUS ZenFone 3 Laser yang menyajikan kamera dengan kualitas terbaik.

Kamera ASUS ZenFone 3 Laser memiliki ukuran 13MP dengan aperture f/2.0. Tentu saja, teknologi yang dibenamkannya ialah Laser Autofocus. Dengan begitu, kamera bisa diandalkan untuk menangkap objek lebih cepat dan kemudian mengambilnya sebaik kamera profesional. Kamera depannya yang berukuran 8MP f/2.0 juga nggak kalah bagus loh.

3. Xiaomi Mi Max

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Smartphone Xiaomi Mi Max merupakan ponsel dengan dimensi terbesar yang dimiliki oleh produsen asal China tersebut. Dengan ukuran layar 6,44 inci, kamu akan sangat puas untuk mengontrol kamera dan menciptakan kreativitas yang maksimal. Selain itu, ukuran sensornya sendiri juga mendukung untuk membuat foto yang bagus.

Xiaomi Mi Max sendiri mengusung prosesor yang mumpuni, yaitu Snapdragon 650 Hexa-Core, terdiri dari Quad-Core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Dual-Core 1.8 GHz Cortex-A72. Dengan begitu, tidak hanya kualitas foto saja yang baik, secara keseluruhan smartphone ini layak untuk dibeli brader.

4. Alcatel Flash 2

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Nah, kali ini datang dari smartphone di bawah 2 jutaan yang bernama Alcatel Flash 2. Meski begitu, kualitas foto yang dihasilkan juga tidak berbeda jauh dengan smartphone flagship pada umumnya. Bahkan, dalam beberapa kondisi, Alcatel Flash 2 lebih mampu dibandingkan smartphone lainnya dalam urusan memotret .

Alcatel Flash 2 mempunyai bagian inti yaitu MediaTek MT6753. Untuk mendukung kegiatan berfoto menjadi lebih baik, Alcatel menyajikan baterai yang berkapasitas 3000mAh agar waktu hidupnya lebih lama. Oh ya, karena sekarang zamannya Marshmallow, tenang saja HP Android satu ini pasti kedapatan update kok.

5. Xiaomi Mi 5

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Brader, jatuh cinta kepada smartphone itu diperbolehkan loh, apalagi kalau sama Xiaomi Mi 5. Sebab, HP Android satu ini menyediakan kualitas terbaik yang mungkin nggak bisa diberikan oleh produsen lain untuk harga sekelasnya. Kalau masalah kualitas kamera, kamu nggak perlu meragukannya. Foto yang diambil pakai kamera Mi 5, hasilnya sangat jernih dan juga tajam.

Untuk masalah spesifikasi, tampaknya kamu sudah pada tahu ya. Tapi sekadar mengingatkan, Jaka bahas sedikit. Ya, Mi 5 menggunakan chipset Snapdragon 820, yang mana merupakan chip terbaik saat ini. Kemudian, dari sektor memori, RAM 3GB atau 4GB sudah siap mendukung kamu untuk bereksplorasi lebih jauh. Kameranya? 16MP f/2.0 dengan teknologi PDAF dan OIS 4-axis akan membuat daya kreativitasmu semakin menggila.

6. Motorola Moto Z Force

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Motorola yang kini sudah diakuisisi oleh Lenovo, belum lama ini merilis smartphone yang memiliki kamera super canggih. Pasalnya, selain desain unik, Motorola Moto Z Force juga memiliki spesifikasi menawan terutama dari sisi kamera. Mau tahu?

Smartphone terbaru Motorola ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1440x2560 pixel. Di bagian inti, terdapat Snapdragon 820, GPU Adreno 530, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Kamera utamanya sebesar 21MP dengan aperture f/1.8, sedangkan kamera depan 5MP f/2.2. Gurih bukan?

7. Google Pixel

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Belakangan ini, smartphone Android hasil besutan Google tengah menjadi pembicaraan hebat. Pasalnya, dengan harga paling murah Rp 8,6 jutaan, kamu bisa mendapatkan smartphone yang sudah ditanamkan teknologi mutakhir. Apalagi, smartphone ini menjadi penerus generasi Nexus yang banyak didambakan oleh banyak penggemar gadget.

Di sisi kamera, mungkin jika menyebutkan bilangan, Google Pixel tidak ada apa-apanya. Namun, dengan sensor 12MP miliknya, smartphone ini mampu membuat foto yang luar biasa jernih dan juga keren. Bagian depannya, sudah tertanam sensor yang cukup besar yakni berukuran 8MP.

8. Samsung Galaxy Note 7

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Nah, smartphone satu ini menjadi smartphone paling "hot" di tahun 2016 yang luar biasa menarik perhatian. Smartphone Android dengan kamera terbaik yang suka meledak ini menjadi smartphone kontroversial yang pernah ada. Sebab, banyak orang ingin membelinya, namun karena banyaknya kasus meledak, mereka jadi ragu.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 7 sendiri memiliki spesifikasi yang mewah. Dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, kamu bisa menggunakannya tanpa harus ada gangguan lag. Selain itu, kamera 12MP yang ditanamkan juga mampu menghasilkan foto yang sangat jernih.

9. ASUS ZenFone 3

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Wah, kalau kamu belum tahu ada smartphone yang bisa bikin foto dan video kamu keren dan mantap, kamu harus mengenal ASUS Zenfone 3 lebih dekat. Pasalnya, dengan harga Rp 4 jutaan, kamu bisa punya smartphone gabungan antara iPhone dan Samsung Galaxy S7.

Dalam artikel Sebelum Menyesal, Ini 7 Alasan Kamu Harus Beli ASUS Zenfone 3, kamu sudah diberitahu kalau kameranya itu super canggih, jernih, dan juga tajam. Selain itu, fitur OIS dengan 4 Axis dan EIS 3 Axis juga membuat videonya stabil, tajam dan kece. Siapa sih yang nggak mau pakai smartphone seperti ini?

10. Google Pixel XL

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Selain berukuran 5 inci, Google Pixel juga memiliki versi ukuran layar yang lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 1440x2560 pixel. Versi besar dari smartphone ciptaan Google ialah Google Pixel XL. Bahkan, ketika kamu pakai smartphone ini, kamu juga bisa langsung mencicipi sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Masalah kamera, serupa dengan Google Pixel versi standar, Google Pixel XL juga menyajikan ukuran sensor yang sama yakni 12MP dengan fitur PDAF dan Laser Autofocus. Di bagian depan, kamera 8MP sudah bisa kamu pakai untuk foto-foto selfie yang jernih dan tajam.

11. OPPO F1 Plus

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

OPPO, yang menyebutkan dirinya sebagai Camera Phone memiliki beragam produk dengan penanaman kamera terbaik saat ini. Salah satu produknya adalah OPPO F1 Plus. Meski memiliki kualitas kamera terbaik, smartphone satu ini juga tidak tanggung-tanggung untuk membenamkan spesifikasi dewa di dalamnya. Lalu, apa yang bisa membuat OPPO F1 Plus dijadikan smartphone Android dengan kamera terbaik 2016?

Smartphone dengan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 ini mengusung kamera utama 13MP. Mungkin terdengar biasa, sebab sudah banyak yang menyematkan ukuran sensor sebesar itu. Namun, selain hanya 13MP, OPPO F1 Plus juga dibekali fitur PDAF atau Phase Detection Auto Focus serta diafragma yang cukup baik, f/2.2. Tidak hanya itu, kamera depan OPPO F1 Plus juga luar biasa canggih, ukurannya 16MP dan mengusung bukaan f/2.0. Keren ya?

12. Coolpad Max

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Coolpad Max merupakan salah satu smartphone Android terbaik dari China. Memiliki bodi yang tergolong bongsor dengan balutan bahan logam, sehingga feel saat menggenggam sangat terasa sekali kualitas premiumnya. Jika kamu ingin tahu review selengkapnya tentang smartphone ini, baca di Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China.

Di sisi lain, selain Coolpad Max memiliki bodi yang indah, smartphone ini juga cukup andal pada sisi kamera. Bayangkan, Coolpad Max sudah menyematkan kamera utama 13MP dengan diafragma f/2.0. Hasilnya jangan ditanya guys, untuk pengambilan depth-of-field, kamera smartphone Coolpad Max mampu mendapatkan hasil yang smooth. Keren!

13. Lenovo Moto G4 Plus

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Smartphone Android dengan kamera terbaik selanjutnya datang dari produk Lenovo yang mengakusisi Motorola. Smartphone ini bernama Lenovo Moto G4 Plus. Smartphone ini sudah dirilis secara global, namun masih belum ada kabar kapan akan masuk ke Indonesia. Harganya tidak terlalu mahal, hanya berkisar antara Rp 3,9 jutaan.

Mungkin dengan harga sebesar itu, kamu berpikir kalau kameranya tidak akan terlalu mewah. Sayangnya kamu salah. Lenovo Moto G4 Plus mengusung kamera berukuran 16MP dengan diafragma f/2.0 yang sudah didukung teknologi mutakhir yaitu Hybrid Laser-Focus dan PDAF. Wow, bakal semewah apa ya hasilnya?

14. Samsung Galaxy S7 Edge

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Vendor smartphone yang tidak pernah berhenti melakukan inovasi ini selalu membuat kejutan untuk setiap produk yang dibesutnya. Samsung Galaxy S7 Edge merupakan smartphone flagship generasi terakhir saat ini. Meski desain tidak terlalu berbeda jauh dari Galaxy S6, namun teknologi S7 tidak sama dan bahkan lebih mutakhir dari dari S6.

Kamera utamanya mengusung ukuran 12MP. Apa? Benar, meski terdengar kecil dibandingkan smartphone canggih pada umumnya, Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan teknologi kamera terbaik yang ada di pasar smartphone. Selain itu, diafragma yang dibenamkannya gokil banget, yakni mencapai f/1.7, sehingga memoto objek dalam kondisi intensitas cahaya rendah pun masih bisa dilakukan dengan baik. Handset ini juga menanamkan teknologi OIS.

15. LG G5

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

LG G5 merupakan salah satu smartphone Android dengan kamera terbaik. Bahkan, selain kamera, perangkat ini menjadi hype sebab LG G5 merupakan smartphone pertama yang mengusung desain modular. Modular? Ya, kamu bisa meng-upgrade beberapa bagian agar smartphone ini menjadi semakin tangguh. Nah, bagaimana dengan sisi kamera?

LG G5 memiliki kamera yang cantik, dan dapat kamu andalkan untuk memproduksi gambar yang tajam dan menakjubkan meski di malam hari. Diafragmanya? Bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S7 Series. Benar, karena LG G5 mengusung bukaan f/1.8, sehingga cahaya yang masuk akan semakin lebih lebar. Kamu mau tahu seberapa hebatnya? Baca di Hands On LG G5: Smartphone Bongkar Pasang Pertama dari LG.

16. ASUS ZenFone 2.0 Laser

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Beberapa smartphone dengan kamera terbaik memang memiliki harga yang cukup fantastis. Namun, tidak untuk ASUS ZenFone 2.0 Laser. Smartphone yang lebih tepat disebut dengan phablet ini memiliki layar 6 inci dan desain mewah yang mengusung detail dengan sangat elegan. Desain seperti ini dapat disebut ergonomic arc, yang pada sisi belakangnya sedikit melengkung untuk menyesuaikan dengan telapak tangan.

Ngomong soal kamera, ZenFone 2 Laser tentunya menyediakan kamera yang berkualitas. Sesuai dengan namanya, perangkat ini sudah dilengkapi dengan Laser Autofocus yang mampu memotret objek hanya dalam waktu 0,03 detik. Selain itu, ukuran sensor 13MP dengan lima lapis lensa largan akan membuat foto semakin tajam dan akurasi warna yang luar biasa mantap. Kamu bisa membaca selengkapnya di Review ASUS ZenFone Laser 6.0: Layar dan Performa Besar, Harga 3 Jutaan.

17. Infinix Zero 3

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Infinix mungkin masih menjadi smartphone yang belum diketahui oleh orang banyak. Meski begitu, vendor asal China ini patut diacungi jempol soal produk-produk besutannya. Setiap produk Infinix selalu ditanamkan spesifikasi yang tidak asal-asalan. Nah, salah satu produk terbaiknya hanya seharga Rp 2 jutaan. Smartphone apa itu?

Ya, smartphone tersebut bernama Infinix Zero 3. Ponsel pintar ini menjadi salah satu smartphone Android dengan kamera terbaik. Pasalnya ukuran sensor yang dimilikinya besar sekali, yaitu 20,7MP. Dengan begitu, menggunakan smartphone ini, kamu bisa mendapatkan resolusi gambar 5616 x 3744 pixel. Bahkan, dengan teknologi PDAF, kamu mampu mengambil gambar hanya dalam waktu 0,1 detik. Coba deh baca di Infinix Zero 3: Smartphone dengan Kamera 20,7MP, Harga Hanya 2 Jutaan!.

18. Xiaomi Redmi Pro

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Siapa yang tidak mengenal Xiaomi? Merek asal China yang selalu membiarkan smartphone-nya dijual murah ini memang paling top. Pasalnya, apa pun yang dibuat Xiaomi, ujungnya selalu dibanderol dengan harga murah dan tetap tertanam spesifikasi luar biasa. Nah, salah satunya adalah Xiaomi Redmi Pro.

Dengan harga mulai dari Rp 2,9 jutaan, Xiaomi Redmi Pro berani untuk membuat ponsel pintar dengan dual camera yang mampu menciptakan efek bokeh layaknya kamera profesional DSLR. Wow, sudah harga murah tapi fitur dan teknologinya sangat berlimpah. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi 3 Pro juga tertanam spesifikasi luar biasa, kamu dapat melihatnya di Redmi Pro, Smartphone Dual Camera Pertama dari Xiaomi.

19. Huawei P9

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Huawei P9 atau banyak yang menyebutnya "pocket DSLR" ini merupakan salah satu smartphone dengan kamera tercanggih saat ini. Kamera yang dimilikinya dirancang oleh perusahaan asal Jerman, yaitu Leica.

Yang dapat membuat kita terkejut di sini adalah bahwa Huawei P9 mengusung dual kamera di bagian belakang. Nah, kedua kamera bagian belakang buatan Leica ini, berukuran 12MP dengan diafragma f/2.2. Memang, jika hanya mendengar bahwa ukuran kamera serta diafragma, terdengar sangat biasa. Namun, foto yang dihasilkan, sungguh luar biasa. Di sisi lain, kamera depan pada Huawei P9 mengusung ukuran 8MP dengan aperture f/2.4.

20. Samsung Galaxy S7

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Setelah melakukan riset, Samsung memutuskan untuk mengurangi jumlah megapiksel pada Samsung Galaxy S7 dari generasi sebelumnya. Jika dibayangkan secara logika, jelas hasilnya pasti akan lebih buruk dari Galaxy S6, bukan? Sayangnya, kualitasnya tidak menurun, malahan lebih baik dari Galaxy S6. Sebab, teknologi kamera pada Galaxy S7 merupakan salah satu teknologi terbaik yang ada di pasar.

Kamera utamanya sendiri berukuran 12MP dengan aperture f/1.7. Sehingga, menghasilkan gambar yang baik meski pemotretan dilakukan pada kondisi cahaya yang rendah. Galaxy S7 juga dilengkapi OIS atau optical image stabilizer untuk membuat objek bergerak yang ingin difoto menjadi lebih stabil.

21. LG V10

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Smartphone satu ini memiliki daya tariknya sendiri pada pangsa smartphone. Salah satu daya tariknya adalah terletak pada kamera. LG memiliki software kamera yang lebih fleksibel daripada kompetitor lainnya, terlebih aperture f/1.8 yang dibenamkan pada LG V10 bisa membuat kamera ini memotret meski dalam keadaan gelap sekalipun.

Kombinasi antara autofocus yang hebat dan teknologi pengolahan yang dibuat LG, menjadikan gambar yang terpotret jarang sekali menjadi blur walaupun dalam keadaan kurang optimal. Kamera utama pada LG V10 berukuran 16MP. Sedangkan, di bagian depannya tersaji dual kamera, yang bisa mengambil foto hingga 120 derajat, jauh lebih luas daripada smartphone selfie pada umumnya.

22. Nexus 6P

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Google Nexus 6P yang berkolaborasi dengan Huawei, menjadi salah satu daftar smartphone kamera terbaik karena kinerja low-light yang sangat amat baik. Bahkan, modus HDR+ yang dimilikinya, sangat berbeda dengan modus HDR pada smartphone lainnya.

Sayangnya, yang membuat kita kecewa adalah Nexus 6P tidak menyematkan teknologi OIS di dalamnya. Sebab, seperti yang kita ketahui, bahwa OIS dapat membantu mengurangi blur yang disebabkan oleh tangan yang goyang saat memotret. Ukuran kamera Nexus 6P juga tergolong rendah, hanya menyajikan 12,3MP. Meski begitu, dengan dihadirkannya dual-tone flash, hasil foto yang diciptakannya patut diacungi jempol.

23. Moto X Pure Edition

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Perangkat dari Motorola biasanya tidak pernah tercatat sebagai salah satu smartphone yang memiliki kamera baik. Tetapi, tampaknya hal itu tidak berlaku bagi Moto X Pure Edition. Dengan datangnya Moto X pure Edition membuktikan bahwa kinerja kamera premium tidak perlu muncul dengan harga yang premium juga.

Produk buatan Motorola ini memiliki kamera utama 21 MP, dual-tone flash, dan diafragma f/2.0. Yang paling disesalkan adalah tidak dibenamkannya teknologi OIS. Di sisi lain, reproduksi warna yang dihasilkan oleh Moto X Pure Edition merupakan salah satu yang paling alami di antara daftar smartphone kamera terbaik saat ini.

24. LG G4

Mana Smartphone Kamu ? 25 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2016

Kamera LG G4 memiliki beberapa syarat unggul untuk memasukkannya dalam daftar smartphone kamera terbaik. Detail gambar yang dimiliki G4 sangat baik, dynamic range yang luar biasa, dan juga pengelolaan cahaya ketika kamu motret di luar ruangan sangatlah ampuh. Seperti pada LG V10, pada G4 juga memiliki software yang baik, dipadu dengan lensa yang canggih juga. Aperture dari lensanya f/1.8, sedikit lebih baik dari yang disajikan oleh Samsung Galaxy S7.

25. Sony Xperia Z5


Autofocus yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 sangatlah cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 0.03 detik untuk mengunci fokus pada objek yang diinginkan. Sehingga, kamu bisa memotret walau objek bergerak dengan begitu cepatnya. Bahkan, dengan kamera Z5, kamu bisa membuat video slow-motion pada kualitas 720p di 120 frames-per-second. Kamera pada jajaran Sony Xperia biasanya cenderung menggambarkan warna merah, membuat objek jadi terlihat lebih pink, dan itu tetap terjadi pada Xperia Z5.

Dari sekian banyak smartphone Android dengan kamera terbaik yang disajikan di atas, mana yang benar-benar paling kamu suka? Kamu bisa share jawaban kamu melalui kolom komentar di bawah ya.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.