BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Dunia Cerita Islam ! Hubungan Intim, Bukan Hanya Istri yang Wajib Melayani

S P C E.com : HUBUNGAN suami istri adalah hak kedua belah pihak. Bukan hanya istri yang wajib melayani suami ketika diinginkan. Begitu juga suami diwajibkan untuk memenuhi kebutuhan istrinya.


Tidak hanya kebutuhan materi (lahiriyah) saja seperti nafkah, pakaian, tempat tinggal, pengobatan dan lain-lainnya, juga kebutuhan yang bersifat batiniyah seperti pergaulan yang penuh kasih sayang, belaian yang lembut sampai hubungan biologis yang menyenangkan. Sebagaimana firman Allah, “… dan gaulilah mereka (istri-istrimu) dengan cara yang ma’ruf (patut) …” (QS An Nisa’: 19).

Begitu juga sebaliknya, istri berkewajiban untuk menaati suami dan melayaninya dengan baik. “Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf…” (QS Al-Baqarah: 228).

Benar ada hadits yang menyatakan bahwa jika istri menolak ajakan suaminya, maka akan mendapatkan laknat dari malaikat. “Jika suami mengajak tidur si istri lalu dia menolak, kemudian suaminya marah kepadanya, maka malaikat akan melaknat dia sampai pagi.” (HR Muttafaq Alaih).

Dalam hadits Nabi memang tidak dijelaskan jika suami yang menolak ajakan istri. Hal ini disebabkan karena secara umum (min baabaglabiyah) yang banyak terjadi adalah penolakan istri terhadap suaminya. Biasanya suami akan senang jika inisiatif dimulai dari istrinya. Tentu saja suami berdosa apabila ia tidak menunaikan kewajibannya yang merupakan hak istrinya untuk mendapatkan nafkah batin (hubungan biologis).

Ibadah atau pekerjaan seorang suami tidak boleh menyebabkan ia lalai dalam melayani istrinya.

Kasus ini pernah terjadi ketika istri Abdullah bin Amru bin Ash mengadu kepada Nabi saw tentang suaminya yang tidak mendekatinya karena sibuk dengan pekerjaan. Nabi saw pun memanggil Abdullah.

Ia beralasan tidak mendekati istrinya karena sibuk melakukan puasa pada siang hari dan shalat tahajud pada malam hari.

Lalu Beliau saw bersabda, “Jangan kau lakukan lagi. Berpuasalah dan berbukalah, serta shalat malamlah dan tidurlah. Karena sesungguhnya tubuhmu mempunyai hak, matamu mempunyai hak dan istrimupun mempunyai hak
Sumber : islampos.com

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.