Tahukah Kamu ? Siapa Abdul Sattar Edhi ? Yang Ada Di Google Doodle hari Ini ? - S P C E.com

Breaking

logo

Tahukah Kamu ? Siapa Abdul Sattar Edhi ? Yang Ada Di Google Doodle hari Ini ?

Tahukah Kamu ? Siapa Abdul Sattar Edhi ? Yang Ada Di Google Doodle hari Ini ?

S P C E.com : Abdul Sattar Edhi adalah seorang dermawan yang memenangkan penghargaan dan kemanusiaan. Dikenal di Pakistan sebagai "Angel of Mercy" dan "Pakistan Bapa Teresa" untuk pekerjaan sosialnya yang juga memenangkan penghargaan internasional, Edhi mendirikan sebuah yayasan kesejahteraan hampir enam dekade yang lalu bahwa ia mengawasi bersama-sama dengan istrinya, Bilquis Edhi.

Tahukah Kamu ? Siapa Abdul Sattar Edhi ? Yang Ada Di Google Doodle hari Ini ?

Abdul Sattar Edhi mengumpulkan sumbangan di pinggir jalan di Peshawar, Pakistan. Edhi, lahir pada 28 Februari 1928 di sebuah desa kecil Bantva dekat Joona Garh di distrik Gujarat dari itu dikuasai Inggris India tapi pindah ke Karachi lama setelah Pakistan dibentuk.

Edhi sangat terpengaruh oleh kematian ibunya ketika ia 19. Dia tidak pernah selesai sekolah tapi kemudian mengatakan bahwa dunia penderitaan menjadi tutor.

Dia menyadari bahwa banyak orang Pakistan tidak memiliki kedokteran, pendidikan, dan kebutuhan lainnya, dan ia membuat misi hidupnya untuk membantu orang lain. Pada tahun 1951, ia mendirikan Edhi Foundation, yang didanai sepenuhnya oleh sumbangan pribadi.

Pada saat kematiannya pada 8 Juli 2016, Edhi terdaftar sebagai orang tua atau wali dari hampir 20.000 anak.

Diumumkan bahwa Bank Negara Pakistan akan mengeluarkan koin peringatan dari 50 rupee (38p) dalam memori dari Edhi akan diterbitkan pada bulan Maret sebagai tanda kecil penghargaan untuk layanan tanpa pamrih untuk negara.

Apa Edhi Foundation?

Edhi Foundation adalah organisasi kesejahteraan terbesar di Pakistan. Sejak awal, ia telah menyelamatkan lebih dari 20.000 bayi ditinggalkan, direhabilitasi 50.000 anak yatim dan telah melatih lebih dari 40.000 perawat.

Layanan ambulans terbesar (operasi 1.500 kendaraan) dan Edhi ambulans disambut tetangga ramah di seluruh Pakistan.

Pada tahun 2005 Yayasan menyumbangkan $ 100.000 untuk korban Badai Katrina di Amerika Serikat.

Meskipun sejumlah besar uang yang melewati yayasannya, Edhi hidup sederhana bersama keluarganya di sebuah apartemen dua kamar yang berdekatan dengan markas yayasannya.

Karyanya membuatnya mendapatkan banyak penghargaan di rumah dan di luar negeri, termasuk Gandhi Peace Award, 2007 Unesco Madanjeet Singh Prize, Penghargaan Perdamaian London 2011, Seoul Perdamaian Award 2008 dan Hamdan Award untuk Sukarelawan di Kemanusiaan Layanan Medis.

Dikenal di masyarakat sebagai Maulana Edhi - judul hormat untuk seorang sarjana agama, biasanya orang tua dengan janggut - ia mendukung dan dipromosikan kesempatan bekerja bagi perempuan. Dari 2.000 pekerja dibayar dari Edhi Foundation, sekitar 500 adalah perempuan.

Seorang Muslim sejak lahir, Edhi mengatakan pada 2009 bahwa ia "tidak pernah menjadi orang yang sangat religius". Ketika ditanya mengapa ia membantu orang dari semua kepercayaan, gips dan agama dia menjawab: ". Karena ambulans saya lebih Muslim dari Anda"

Tahukah Kamu ? Siapa Abdul Sattar Edhi ? Yang Ada Di Google Doodle hari Ini ?

Edhi melihat amal sebagai prinsip utama Islam dan hidup dengan rendah hati dengan istrinya, Bilquis, di gedung yang sama dengan kantor organisasinya.

Tapi tidak seperti Ibu Teresa yang ia sering dibandingkan dengan, Edhi harus mengatasi banyak kendala termasuk ancaman kematian biasa.

ambulans nya diserang seperti relawan yang bekerja untuk yayasannya.

Pada bulan Oktober tahun 2013, Islam menduduki salah satu fasilitas Karachi dan mencuri £ 400.000 (itu cepat diganti dengan banjir sumbangan), dan bayi membuai ia dan Bilquis dibentuk untuk menerima bayi yang tidak diinginkan dikritik sebagai mendorong out-of-nikah kelahiran .

"Mereka menyebutnya kafir, mengatakan bahwa dia tidak mengatakan doa-doanya," kata Bilquis Guardian.

"Apa yang kita lakukan harus dilakukan oleh pemerintah dan harus dihargai, tetapi sebaliknya kita disalahkan."

10 inspirasi kutipan dari Abdul Sattar Edhi, 'orang miskin terkaya'
  1. "Agama saya adalah kemanusiaan, yang merupakan dasar dari setiap agama di dunia."
  2. "Penampilan adalah gangguan, menyerahkan berkembang kebenaran dan kerendahan hati dalam kelimpahan."
  3. "Jadi, bertahun-tahun kemudian ada banyak yang masih mengeluh dan mempertanyakan," Mengapa Anda harus mengambil Kristen dan Hindu di ambulans Anda? "Dan aku berkata, 'Karena ambulans lebih Muslim dari Anda'."
  4. "Kata-kata kosong dan pujian panjang tidak terkesan Allah. Tampilkan Dia iman Anda dengan perbuatan Anda. "
  5. "Saya tidak memiliki pendidikan formal. Apa gunanya pendidikan bila kita tidak menjadi manusia? Sekolah saya adalah kesejahteraan umat manusia."
  6. "Orang mati hanya memiliki satu tempat untuk pergi ... up. Di mana pun Anda mengubur mereka, mereka akan pergi dengan cara yang sama "
  7. "Kitab Suci harus terbuka di jiwa Anda, bukan pada lap Anda. Buka hati Anda dan melihat orang-orang Tuhan. Dalam keadaan mereka Anda akan menemukan-Nya. "
  8. "Jangan pernah mengambil kematian siapa pun untuk hati ... Ingat Allah dengan kesetaraan dengan yang Dia mengimplementasikannya. Tidak ada yang berbeda, yang terkaya ke termiskin, dari sini sampai akhir dunia menghadapinya sama. Apa contoh kesetaraan. "
  9. "Mereka yang percaya dalam mengubah dunia entah lapar oleh keadaan atau dipraktekkan kekurangan karena pilihan."
  10. "Mengejar keinginan menciptakan kekacauan batin. Ketika iblis menjadi panduan, perampok (perampok bersenjata) dan gangster yang diproduksi. Dia membuat pria melawan jiwa mereka untuk bertahan hidup barang-barang mahal dan paling kehilangan segalanya dalam menghadapi kekuatannya. Musuh internal yang hanya dapat diatasi dengan sebuah revolusi pribadi. "