Perbedaan Antara Speaker Woofer dan Subwoofer ?

- Advertisement -
S P C E.com : Hallo sahabat pembaca !! bagi kamu ingin membuat rangkaian elektronika berkaitan dengan audio dan amplifier, pastinya sudah tidak asing lagi yang namanya Speaker Woofer dan juga Subwoofer.

Perbedaan Antara Speaker Woofer dan Subwoofer ?

Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer

Perbedaan kedua speaker tersebut tak sedikit orang yang masih bingung antara keduanya, sehingga banyak orang menganggap bahwa Speaker Woofer dan Subwoofer merupakan speaker yang sama. Namun bahwa kedua speaker tersebut memiliki ciri dan karakteristik yang berbeda. 

Oleh karena itu spce.com akan membahas kedua speaker tersebut di blog yang sederhana. jika ada yang kurang, silakan menambahkannya di kolom komentar atau bisa langsung mengirim artikel kamu DISINI

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui apa saja perbedaan Speaker Woofer dan juga Subwoofer. Langsung saja simak artikel singkat berikut ini. 

Woofer dan Subwoofer

Speaker woofer digunakan untuk mengeluarkan nada rendah, namun speaker woofer tidak dapat menghasilkan suara low serendah subwoofer. 

Sedangkan subwoofer adalah speaker yang digunakan untuk mengeluarkan nada yang lebih rendah dibanding dengan speaker woofer. Biasanya subwoofer memiliki dua buah speaker woofer agar suara bass yang dihasilkan menjadi lebih keras dan seimbang. 

Kedua definisi woofer dan subwoofer, bahwa inti perbedaan antara keduanya terletak dari kata “sub”. Jadi subwoofer memiliki nada rendah atau bass yang dihasilkan lebih baik jika dibandingkan dengan speaker woofer biasa. Hal tersebut dipengaruhi oleh amplifier low pas filter yang disematkan dalam subwoofer.

Penutup 

Demikian dulu informasi mengenai perbedaan antara speaker woofer dan subwoofer. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat anda dan juga bermanfaat buat semua orang. Salam,...

Ingin menerima info menarik dari kami ?