Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih - S P C E.com

Breaking

logo

Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih

Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih

S P C E.com – AMD Mengembangkan teknologi HBM pada kartu grafis Radeon R9 Fury X  sehingga bentuknya lebih kecil dari kartu grafis lainnya. Berkat Teknologi HBM sehingga PCB yang ada pada Radeon R9 Fury X lebih ringkas dari sebelumnya sekitar 94,2 %. dan kartu grafis yang pernah dibuat AMD, Fury X ini adalah chip GPU yang sudah mengunakan arsitektur Fiji dengan fabrikasi 28 nm. Radeon R9 Fury X memiliki stream processor sebesar 4.096 dan 256 TMU, 128 ROP dengan bandwidth mencapai 4096 bit, memori 4GB. Seperti apa wajah dari AMD Radeon R9 Fury X berikut gambarnya di bawah ini.

Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih

Pesaing berat kartu grafis Radeon R9 Fury X ini adalah Nvidia GTX 980 Ti. Tersematnya teknologi HBM ( High Bandwidth Memory ) pada Radeon Fury X ini sehingga memungkinkan kartu grafis Fury X ini terlepas dari ketergantungan besarnya memori pada VGA. Nah, Pada dasarnya VGA terdiri dari Processor grafis GPU yang tersemat dengan memori biasa, namun memori tersebut di letakkan di sekeliling GPU itu sendiri.

Semakin banyak memori grafis diletakkan pada kartu grafis tersebut tentunya semakin besar size MB-nya dan juga ukuran kartu grafis tersebut akan menjadi semakin besar, karna PCB juga harus di besarkan untuk menampung memori tersebut.

Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih

BErkat hadirnya technology HBM yang di buat AMD, memori yang biasa-nya di letakkan mengelilingi prosesor GPU, kini memori – memori tersebut di tumpukkan menjadi satu dan di letakan di samping prosesor GPU itu sendiri. Memori yang ditumpukan tersebut terhubung langsung dengan  GPU dan juga CPU melalui interposer sehingga mengirim data lebih singkat jika di bandingkan dengan satu jalur data memori sebelumnya GDDR5. Nah, AMD juga menemukan cara baru agar memori yang di tumpakan tersebut terhubung dengan beberapa titik interposer, tidak hanya satu titik interposer I/O saja.

 Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih

Selain itu berkat hadirnya teknologi HBM yang di buat oleh AMD, konsumsi daya juga ikut lebih efisien dari kartu grafis sebelumnya yang pernah dibuat AMD. dan juga radiator akan menyesuaikan kecepatan kipasnya untuk mendinginkan GPU, agar suhu dari GPU yang tersemat didalam Fury X tersebut tetap adem – adem saja, tidak melebihi 50 derajat Celsius.

Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih

Kelebihan dan Anehnya ketika memori di deteksi dengan GPU-Z kartu grafis Radeon R9 Fury X memiliki sebesar 8 GB. Teknologi HBM berarti bisa dibilang menjadi penambah size memori ketika kinerja GPU berlebihan dan AMD Fury X ini juga telah mendukung teknologi FreeSync, teknologi tersebut membuat visual bekerja lebih cepat dan lebih nyaman menembus FPS sebesar 60 FPS pada saat memainkan game – game technology 3D.

Sahabat Pembaca S P C E.com sampai disini dulu artikel Kartu Grafis AMD Radeon R9 Fury X memiliki chipset yang canggih kali ini, semoga bermanfaat buat anda semua. Dan menjadi reperesi untuk meng-upgrade kartu grafis computer PC anda dirumah dengan kartu grafis technology baru dari AMD ini. Nantikan review berikutnya yang lebih menarik lagi hanya di S P C E.com
Baca Artikel Selanjutnya