News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 cara tips and Trick : untuk Jangan Takut mata rusak, pada saat meLihat Gerhana Matahari

3 cara tips and Trick : untuk Jangan Takut mata rusak, pada saat meLihat Gerhana Matahari

3 cara tips and Trick : untuk Jangan Takut mata rusak, pada saat meLihat Gerhana Matahari

S P C E.com :  Satu hal yang perlu Anda ingat bila menginginkan melihat gerhana matahari yaitu untuk tidak melihat dengan cara langsung ke matahari dengan mata telanjang. Hal semacam ini bisa mengakibatkan rusaknya pada mata. anda tidak usah khawatir karna S P C E.com akan memberikan tips and trik cara - cara melihat gerhana matahari dengan cara gampang yang bisa Anda lakukan bila menginginkan melihat gerhana matahari dengan aman. 

Berikut di bawah ini tiga langkah yang dapat Anda coba untuk melihat gerhana matahari besok pagi 9 maret 2016

1. Cara lubang jarum 

Buat satu lubang pada selembar kertas. Anda bisa bikin lubang dengan jarum, yakinkan lubang itu bulat, halus serta memiliki ukuran kecil. Berdiri dengan punggung menghadap matahari. Pegang kertas berlubang hingga cahaya matahari sejajar dengan lupang jarum tersebut yang ada di kertas

Ambillah selembar kertas lain berwarna putih. Pegang kertas ke-2 di belakang kertas pertama hingga gambar matahari bakal membayang di kertas ke-2. 

Anda dapat juga memakai kardus kecil seperti kardus sereal. Buat satu lubang di satu segi. Hadapkan segi berlubang ke matahari. Gambar matahari bakal nampak didalam kotak kardus. Untuk bikin gambar tampak lebih terang, tempatkan kertas putih dibagian dalam kardus. 

Janganlah mengintip ke arah matahari lewat lubang yang ada. 

2. Proyeksikan matahari lewat teropong atau teleskop 

Tutup satu diantara lubang pada teropong. Tujukan lubang yang terbuka - sisi yang semakin besar - ke arah matahari. Tempatkan selembar kertas putih dengan jarak sekitaran 30 cm dari teropong. Anda bisa memakai roda untuk sesuaikan konsentrasi untuk sesuaikan ketajaman gambar. 

Idealnya, teropong yang Anda pakai terpasang ke satu tripod. Terkecuali teropong, Anda dapat juga memakai teleskop memiliki ukuran kecil untuk lakukan ini. 

3. Kacamata untuk lihat gerhana 

Memakai kacamata spesial yaitu hanya satu langkah untuk dapat melihat gerhana matahari dengan cara langsung. Sama dengan kacamata 3D, kacamata ini dilengkapi dengan material spesial yang bakal memotong sinar matahari 100 ribu kali. Waktu memakai kacamata untuk melihat gerhana, pastikan kacamata itu asli. 
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!