BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara mengganti koil speaker dengan mudah dan aman

Bagi anda yang gemar mendengarkan music tiba-tiba tidak ada suara lagi dari speaker yang anda pakai ? jangan dulu menyalahkan atau mengotak-atik prangkat elektronik pemutar media music anda karna bisa jadi speaker koil di dalam speaker anda sudah putus atau terbakar. Baca juga artikel sebelumnya : Membuat Inverter sederhana mejadi

Akibat koil speaker terbakar di karnakan memutar volume suara ke maksimal melebihi kapasitas speaker mengakibatkan koil kumparan speaker jadi putus dan masih banyak lagi penyebab speaker rusak.

Nah kali ini saya akan memberikan satu tips cara memperbaiki speaker yang rusak dengan cara menganti koil speaker tersebut dengan mudah. Alat yang kita butuhkan untuk menganti koil speaker dengan mudah. Baca juga artikel sebelumnya : cara agar di terima google adsense

1.       Siapkan obeng
2.       Fingset
3.       Solder uap / solder biasa juga boleh
4.       Kita mulai

Pungsi dari obeng dan pingset untuk mengambil lem dari mimran speaker, karna kita akan memanaskan lem pada speaker tersebut.

Pungsi solder uap dan solder biasa tentunnya pungsinya untuk memanaskan lem pada speaker tersebut

pertama panaskan solder biasa dan solder uap dengan mengatur panas pada solder tersebut jangan terlalu panas, karna terlalu panas akan merusak mimran speaker ( terbakar). Baca Juga : Cara mudah mengatasi jam dan tanggal pada laptop berubah dengan sendirinya 2015

Sesudah panas arahkan solder ke lem speaker yang mau kita buka lemnya, pastinya mengarahkan ke tengah speaker karna letak koil yang mau di ganti dengan koil baru pasti di tengah speaker.

a.       Congkel lem yang meleleh dengan obeng atau pun denga fingset
b.      Ulangi cara a sampai seterusnya dan akhirnya koil dapat di ambil dari speaker dengn mudah, aman tampa harus membongkar mimran speaker seluruhnya.
c.       Sesudah koil di ambil silakan ganti dengan yang baru, patinya koil speaker banyak di jual di pasaran dengan harga berpariasi tergantung ukuran speaker yang kita gunakan.

(Perhatian pada saat menganti koil speaker yang baru, usahakan koilnya jangan mengenai inti magnel speaker supaya suara yang di hasilkan bagus. Supaya lebih  bagus lagi suaranya  coba naik turunkan koil yang baru tadi hingga mendapatkan suara yang jernih baru di lem kembali.) dengarkan hasilnya selesai,….

Oke sampai disini dulu dari saya bagaimana cara menganti koil speaker yang sudah rusak dengan mudah. semoga bermanfaat nantikan artikel selanjutnya.

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.