Cara mengganti koil speaker dengan mudah dan aman - S P C E.com

Breaking

logo

Cara mengganti koil speaker dengan mudah dan aman

Cara mengganti koil speaker dengan mudah dan aman

Bagi anda yang gemar mendengarkan music tiba-tiba tidak ada suara lagi dari speaker yang anda pakai ? jangan dulu menyalahkan atau mengotak-atik prangkat elektronik pemutar media music anda karna bisa jadi speaker koil di dalam speaker anda sudah putus atau terbakar. Baca juga artikel sebelumnya : Membuat Inverter sederhana mejadi

Akibat koil speaker terbakar di karnakan memutar volume suara ke maksimal melebihi kapasitas speaker mengakibatkan koil kumparan speaker jadi putus dan masih banyak lagi penyebab speaker rusak.

Nah kali ini saya akan memberikan satu tips cara memperbaiki speaker yang rusak dengan cara menganti koil speaker tersebut dengan mudah. Alat yang kita butuhkan untuk menganti koil speaker dengan mudah. Baca juga artikel sebelumnya : cara agar di terima google adsense

1.       Siapkan obeng
2.       Fingset
3.       Solder uap / solder biasa juga boleh
4.       Kita mulai

Pungsi dari obeng dan pingset untuk mengambil lem dari mimran speaker, karna kita akan memanaskan lem pada speaker tersebut.

Pungsi solder uap dan solder biasa tentunnya pungsinya untuk memanaskan lem pada speaker tersebut

pertama panaskan solder biasa dan solder uap dengan mengatur panas pada solder tersebut jangan terlalu panas, karna terlalu panas akan merusak mimran speaker ( terbakar). Baca Juga : Cara mudah mengatasi jam dan tanggal pada laptop berubah dengan sendirinya 2015

Sesudah panas arahkan solder ke lem speaker yang mau kita buka lemnya, pastinya mengarahkan ke tengah speaker karna letak koil yang mau di ganti dengan koil baru pasti di tengah speaker.

a.       Congkel lem yang meleleh dengan obeng atau pun denga fingset
b.      Ulangi cara a sampai seterusnya dan akhirnya koil dapat di ambil dari speaker dengn mudah, aman tampa harus membongkar mimran speaker seluruhnya.
c.       Sesudah koil di ambil silakan ganti dengan yang baru, patinya koil speaker banyak di jual di pasaran dengan harga berpariasi tergantung ukuran speaker yang kita gunakan.

(Perhatian pada saat menganti koil speaker yang baru, usahakan koilnya jangan mengenai inti magnel speaker supaya suara yang di hasilkan bagus. Supaya lebih  bagus lagi suaranya  coba naik turunkan koil yang baru tadi hingga mendapatkan suara yang jernih baru di lem kembali.) dengarkan hasilnya selesai,….

Oke sampai disini dulu dari saya bagaimana cara menganti koil speaker yang sudah rusak dengan mudah. semoga bermanfaat nantikan artikel selanjutnya.